728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 6 January 2014

Konser Kemanusian Peduli Palestina Di Banda Aceh Terkumpul Dana Hampir 1 Milyar



Panitia konser kemanusiaan peduli Palestina berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 962 juta dan sejumlah barang beharga lainnya yang disumbangkan oleh ribuan masyarakat yang memadati ruang utama AAC Dayan Dwwod unsyiah Banda Aceh Minggu pagi.

Pada kesempatan itu artis religi opick juga melelang sejumlah barang-barang seperti kaligrafi, shal dari Gaza, Tas dari Gaza dan lukisan Syeh Ahmad Yasin.

Selain itu salah seorang warga kota Banda Aceh ikut melelang 1 Unit mobil mercy tahun 1960 an, mobil tersebut disebut pernah ditumpangi oleh Presiden Soekarno ketika mengunjungi Aceh.

Ketua pantia konser Farid Nyak Umar menyebutkan selain 1 unit mobil ada juga warga yang menyerahkan sepeda motor sebanyak 2 Unit, 22 buah cincin emas, kalung emas 5 buah, jam tangan 14 unit, gelang emas 5 buah, 10 anting dan 2 buah hand phone.

“Ada warga nelpon katanya ada mercy dia yang mau dilelang, mobil itu katanya pernah dinaiki oleh Soekarno ketika ke Aceh, jika semua dijumlahkan Alhamdulillah sudah lebih 1 Milyar”ujarnya.

Sementara itu proses lelang barang-barang milik Opick berlangsung sengit, sejumlah warga terlihat begitu antusias mengikuti lelang, salah satunya adalah wakil walikota Banda Aceh Illzia Sa’aduddin Djamal. Pada kesempatan itu Illiza memenangkan lelang sebuah kaligrafi Rp. 40 juta dan lelang sebuah lukisan Syeh Ahmad Yasin senilai Rp. 35 juta.

“Lukisan ini akan saya letakkan di Pemko Banda Aceh”Ujar Illza.

Sementara warga lainnya juga memenangkan lelang sejumlah kaligrafi dengan harga antara Rp. 30 juta sampai dengan Rp. 40 juta, bahkan seorang ibu dikota Banda Aceh memenangkan lelang sebuah tas yang dibuat oleh janda Palestina dengan harga Rp. 55 juta.

“ Tas ini dibuat dengan air mata janda-janda Palestina, dengan ini kita bisa Bantu mereka”sebut Opick disela-sela proses lelang berlangsung.

Selain dengan cara lelang, sejumlah warga juga naik kepanggung untuk menyerahkan sumbangan secara sukarela mulai dari Rp. 2 juta sampai dengan Rp. 20 juta.

“ Bagi masyarakat yang mau menyumbang tanpa melalui proses lelang silahkan naik kepanggung”pancing Opick yang disambut antusias masyarakat yang hadir.

Sementara itu selain penampilan Artis religi Opick dan Liza Aulia, kegiatan konser kemanusiaan juga dimeriahkan dengan pembacaan Puisi oleh ayah oong yang datang bersama rombongan Opick dari Jakarta. [portal.radioantero]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Konser Kemanusian Peduli Palestina Di Banda Aceh Terkumpul Dana Hampir 1 Milyar Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah