728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 19 March 2014

AM Fatwa : Ungkapkan 19 Janji Busuk Jokowi

AM Fatwa 

JAKARTA - Anggota DPD RI, AM Fatwa membeberkan janji-janji kampanye Jokowi sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta yang tidak terpenuhi. Hal ini disampaikan Fatwa saat diskusi publik di Wisma Kodel, Jln HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel.

Fatwa mengatakan ada 19 janji kampanye politik Jokowi sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta, yang belum terlealisasikan.

“Ini ada janji Jokowi waktu kampanye dulu dimana salah satunya adalah bahwa dirinya akan membenahi kota Jakarta hingga masa jabatannya berakhir pada tahun 2017 mendatang. Ini saja yang perlu kita kritisi terlebih dahulu” kata mantan sekjek petisi 50 yang getol melawan kebijakan presiden Soeharto.

Fatwa bahkan membandingkan hasil kinerja Jokowi dgn Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang dianggap lebih mempunyai hasil yang konkrit dalam menata Surabaya.

“Ada yang namanya etika dan kepatutan politik. Saya justru melihat kinerja Walikota Surabaya, Bu Risma itu lebih konkrit dalam menata kotanya. Kalo Risma karena kinerjanya baik, maka citranya mengikuti. Namun Jokowi membentuk citra terlebih dahulu, makanya sekarang dipertanyakan kinerjanya” paparnya.

Namun Fatwa tak memungkiri bahwa citra yang dibentuk oleh Jokowi sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat akibat aksi blusukannya membuat dirinya menjadi Capres paling potensial dalam Pemilu tahun ini.

“Sekali lagi dinamika politik itu cair, saya tidak bisa melarang dia (Jokowi) untuk mencalonkan diri (jadi Presiden). Itu hak politiknya. Memang tidak dapat dipungkiri aksi blusukannya itu membuat citranya sebagai pemimpin yang merakyat sangat terbentuk” jelasnya.

Sebelumnya Ketua Pusat Data Bersatu, Didik Rachbini membeberkan kegagalan Jokowi dalam mengatasi masalah kemacetan dan banjir di Jakarta.

Didik menyebut Jokowi secara moral dan etika telah mengingkari janji kepada warga Jakarta utk membereskan ibukota hingga masa jabatannya berakhir sebagai Gubernur.

Selain itu Didik juga mengkhawatirkan gaya kepemimpinan Basuki TP alias Ahok apabila benar2 naik sbg Gubernur menggantikan Jokowi. Pasalnya gaya Ahok yg sering ceplas-ceplos dan tempramental dikhawatirkan akan berpengaruh pada hubungan sosial di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Itu kan jika Jokowi benar-benar jadi Presiden, maka Ahok otomatis naik jadi Gubernur. Tapi kalo Jokowi menginginkan Ahok jadi Menteri bagaimana? Saya pikir Ahok juga perlu membenahi sikapnya agar lebih matang dalam berpolitik, karena pemimpin itu juga harus menjadi contoh bagi warganya” *** [dakta]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: AM Fatwa : Ungkapkan 19 Janji Busuk Jokowi Rating: 5 Reviewed By: MUHARRIKDAKWAH.COM