728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 20 April 2014

Aneh, Alumni ITB Dukung Jokowi yang Belum Bisa Jelaskan Visi dan Misi




MUHARRIKDAKWAH - Memberikan dukungan kepada salah seorang bakal calon presiden bukan sebuah tindakan yang haram. Jelas ini pilihan politik yang dimiliki setiap individu.

Hanya saja, semestinya dukungan diberikan berdasarkan kemampuan sang balonpres, atau paling tidak berdasarkan kemampuannya menjelaskan visi dan misi bila terpilih benar-benar terpilih sebagai presiden.

Dari sudut pandang itulah, Institut Teknologi Bandung (ITB) Erick Ridzky menilai dukungan sejumlah alumni ITB kepada Joko Widodo tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Erick Ridzky adalah alumni ITB angkatan 1986. Sebagai aktivis mahasiswa di zamannya, ia pernah melakukan mogok makan untuk menentang pengadilan terhadap mahasiswa ITB yang menolak kehadiran Mendagri Rudini di kampus ITB tahun 1989. Setahun sebelumnya ia juga ikut menggelar demonstrasi raksasa untuk masa itu di gedung DPR RI di Senayan. Erick Ridzky juga pernah aktif di Badan Koordinasi (Bakor) Mahasiswa Bandung.

"Dengan membawa nama komunitas alumni ITB seyogyanya tidak terburu-buru melakukan dukungan seperti itu sebelum jelas bagaimana konsep, visi, misi, dan program dari setiap balonpres dalam membawa rakyat bangsa ini lebih sejahtera, makmur, berkeadilan, dan lebih tangguh," ujar Erick dalam perbincangan dengan redaksi.

Selain itu, sambungnya, masih terlalu pagi memberikan dukungan. Toh, belum ada kepastian apakah Jokowi akan benar-benar dicalonkan PDI Perjuangan atau tidak.

"Dinamika politik di internal masing-masing partai saat ini masih berkembang. Lantas, jika tidak jadi didaftarkan sebagai capres partai yang bersangkuta apa arti dukungan itu?" demikian Erick Ridzky. [zul/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aneh, Alumni ITB Dukung Jokowi yang Belum Bisa Jelaskan Visi dan Misi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah