728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 20 April 2014

BERANI…!!, Abdullah Hehamahua marah-marah kepada Abraham Samad




MUHARRIKDAKWAH - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemeriksa Kekayaan Penyelenggara Negara/KPKPN (2001-2004) Abdullah Hehamahua marah-marah kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Abdullah yang pernah menjadi penasihat KPK itu pun menganggap Abraham tidak tegas menanggapi isu pencalonan dirinya menjadi wakil presiden.

“Saya marah dan kirim pesan ke dia, pimpinan KPK itu tidak boleh tergoda. Abraham Samad harus tegas mengatakan tidak. Jika menerima pinangan, itu melanggar komitmen ketika fit and proper test di DPR bahwa menjadi pimpinan KPK untuk 4 tahun dan tidak boleh tergoda apapun,” kata Abdullah saat dihubungi Media Indonesia di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Dalam Pasal 34 Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, tertulis tegas bahwa Pimpinan KPK memegang jabatan selama empat tahun.

“Kalau Abraham menjadi cawapres, secara moral menunjukan dia tidak amanah menjalankan tugas selama 4 tahun karena di pertengahan tergoda. Niatnya bukan pemberantasan korupsi tapi jabatan. Kalau ada godaan lebih tinggi dari jabatan bisa tergoda lagi. Itu ciri orang munafik,” katanya.

Abraham Samad tengah dilirik para partai politik untuk dipasangkan sebagai calon wapres. Seperti, Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristianto yang menyatakan Abraham Samad menjadi pilihan untuk mendampingi Jokowi. Partai Gerindra juga membuka pintu untuk memasangkan Abraham Samad sebagai wakil dari capres Prabowo Subianto.
[HNR/metrotvnews/muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: BERANI…!!, Abdullah Hehamahua marah-marah kepada Abraham Samad Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah