728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 8 April 2014

Bersimpunya Sang Presiden PKS



Politik dan Agama tidak bisa dipisahkan, seperti itulah Imam al-Ghazali mengungkapkan dalam kitab Ihya Ulumudinnya. Agama akan mensuport moralitas dan prinsip, sedangkan politik kekuasaan akan menjaga agama.

Ditengah hiruk-pikunya kampanye. Ditengah persaingan yang ketat dan kadang bisa terjerumus dalam perang urat syaraf. Ternyata semua bisa ditenangkan, ditentramkan dengan sebuah panjatan doa.

Doa sebagi penenang. Doa untuk menjernihkan pikiran dan hati. Doa untuk menebar cita dan cinta. Doa sebagai komintmen. Doa perisitirahatan ruhani ditengah padatnya jadwal kampanye.

Dalam masa kampanye dan hari tenang, saya mencoba melihat untaian doa-doa sang presiden PKS dari akun twiternya. Ada beberapa nilai inspirasi yang bisa dipelajari :

1. Doa yang menggambarkan totalitas penyerahan diri pada Allah disaat totalitas ikhtiar sudah dijalankan secara maksimal.

2. Doa yang menggambarkan pengakuan kekurangan diri, pengakuan akan aib diri dalam berkiprah serta permohonan agar Allah menutupi aib-aib tersebut. Karena persepsi kebaikan, persepsi pencitraan bukanlah kesempurnaan sebuah pribadi dan usaha seseorang tetapi lebih banyak karena aib-aib manusia ditutupi oleh Allah.

3. Doa tentang cinta. Cinta kepada rakyat agar diberi petunjuk ditengah kebingungan dan Rakyat pun mencintai kiprah partai ini walau dengan segala kekurangannya. Agar PKS dan kadernya bisa berkiprah dengan segala aktifitas yang dicintai Allah, juga mencintai kebaikan-kebaikan tersebut. Cinta dengan dihilangkannya prasangka-prasangka buruk kepada siapapun. Mereka yang membenci menjadi mencintai. Mereka yang mencintai menjadi senantiasa bersama dan mendukung.

4. Doa ditengah badai dan ujian. Permohonan agar Allah senantiasa mencurahkan Rahman dan Rahimnya, juga merawat kiprah yang sudah diikhtiarkan dengan kasih sayang Allah. Berlindung dari ketergesa-gesahan dalam bersikap yang akhirnya bisa melampaui batas. Bermohan agar tidak matinya harapan, dan menjadikan harapan pada Allah sebagai sumber kekuatan dan kegembiraan. Berlinduang dari kesombongan, keangkuhan, kebakhilan dan kemunafikan dan segala hal yang bisa menghalangi tertanamnya cinta.

5. Memohon solusi, dengan diberikan ilmu yang tidak terbatas dan sumber daya yang melimpah ruah dari kekayaan Allah Dzat Yang Tidak terbatas. Dan bisa memipin dari kekuasaan Allah Yang tidak terbatas pula.

6. Permohonan tak kenal lelah dalam berkiprah bagi Indonesai. Berkiprah karena rindu pada Allah. Rindu bertemu pada Allah sebagai sumber kekuatan untuk berkiprah di negri ini. Diberikan kemudahan dalam berkiprah. Dan terakhir berlindung dari kemarahan Allah karena berkata tapi tidak bisa merealisasikan.

Doa-doa ini gambaran sebuah ketenangan seoran pemimpin dalam menghadapi masalah, dalam menghadirkan solusi, dan dalam menggelorakan para kader.

Dihari tenang ini marilah terus berdoa karena kemenangan bersumber dari Allah. Kemenangan adalah bonus dari perjuangan ikhtiar yang sudah dilakukan.
[muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bersimpunya Sang Presiden PKS Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah