728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 29 April 2014

Biadab, Hanya Karena Menentang Kudeta Mesir, 1.212 Orang Divonis Mati

Astaghfirullah, 1.212 Penentang Kudeta Mesir Divonis Mati


MUHARRIKDAKWAH - Pengadilan Almenya, Senin (29/4/2013) kemarin, memutuskan untuk melimpahkan berkas 683 orang penentang kudeta, termasuk Muhammad Badi’, ke mufti Mesir untuk para disahkan sebelum dieksekusi mati.

Sedangkan para tervonis yang berkasnya telah lebih dulu dilimpahkan ke mufti berjumlah 528 tervonis, 37 orang di antaranya telah sah untuk dieksekusi, dan 491 orang hanya divonis penjara seumur hidup.

Noon Post, edisi hari Senin kemarin, menyebut hakim yang memimpin persidangan tersebut, Said Yusuf Shabri, sebagai hakim hukuman mati. Karena hanya dalam dua sidang saja, dia sudah memvonis mati 1212 orang penentang kudeta; 529 pada persidangan pertama dan 683 pada persidangan hari ini. Yang menjadi pertanyaan, dalam kedua sidang tersebut, tim pembela tidak diberi kesempatan untuk melaksanakan tugasnya.

Vonis yang sangat berat ini kontan mengagetkan para keluarga tervonis, terutama kaum ibu yang anak-anaknya termasuk dalam daftar tervonis mati atau penjara seumur hidup.

Misalnya Ummu Musthafa, yang anaknya termasuk divonis penjara seumur hidup, mengatakan, “Anakku jarang salat. Dia bukan anggota Ikhwan. Anakku hanya kerja harian dengan upah 10 pounds (sekitar 15 ribu Rupiah). Para polisi itu zhalim, menangkap anakku dengan tuduhan narkoba. Lalu tuduhan berubah menjadi premanisme dan kerusuhan.” [fimadani]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Biadab, Hanya Karena Menentang Kudeta Mesir, 1.212 Orang Divonis Mati Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah