728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 25 April 2014

Caleg Perempuan PKS, Sumbang 22 % Suara di Semarang




MUHARRIKDAKWAH, SEMARANG
- PKS Kota Semarang dalam pemilu legislatif 2014 ini memperoleh total suara 53.317 dengan mendapatkan 6 Kursi Dewan. Hebatnya dari total suara tersebut, 22% nya di sumbang oleh caleg perempuan. Ini membuktikan bahwa caleg perempuan mempunyai kinerja yang baik dan perlu di apresiasi.

PKS Kota Semarang total memiliki 19 Caleg Perempuan yang tersebar di enam dapil. Disetiap dapil kurang lebih ada 3-4 Caleg Perempuan. Upaya ini memang dilakukan oleh PKS, selain memenuhi administrasi 30% tapi juga menguatkan peran perempuan di bidang sosial kemasyarakatan.

Dari 19 Caleg Perempuan tersebut terkumpul total 11.832 suara atau 22% dari total suara partai, sedangkan 27% nya mencoblos logo dan 51% mencoblos caleg laki-laki. Suara Caleg Perempuan tertinggi di pegang oleh Dini Inayati Caleg PKS Dapil 4 dengan 2.337 suara. Kemudian di susul oleh Sumiati, Spd dari dapil yang sama dengan perolehan 1.812 suara.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Agung Budi Margono mengapresiasi atas capaian caleg perempuan. Agung mengungkapkan, sumbangan suara dari caleg perempuan PKS cukup tinggi dan layak di apresiasi, meskipun belum ada yang berhasil masuk menjadi anggota dewan.

"Ini membuktikan bahwa caleg perempuan memiliki kinerja yang bagus tidak hanya sebagai caleg pelengkap administrasi" Ungkap Agung.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Bapilu PKS Semarang Julisa Ramadhan. Julisa mengatakan kinerja para caleg perempuan PKS luar biasa, di tengah keterbatasan namun kerja keras mereka membuahkan hasil yang layak di acungi jempol.

"Caleg-caleg perempuan PKS punya kapasitas yang harus di perhitungkan, saya yakin pemilu 5 tahun kedepan bisa pecah telor ada caleg perempuan yang jadi, semoga saja" Ungkap Julisa.

Lima besar rerolehan suara caleg perempuan:

1. Dini Inayati (Dapil 4) : 2.337

2. Sumiati (Dapil 4): 1.812

3. Siti Aisyah (Dapil 2): 1.082

4. Muntafingah (Dapil 5): 919

5. Ismaroh (Dapil 6): 742

*pkssemarang.org
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Caleg Perempuan PKS, Sumbang 22 % Suara di Semarang Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah