728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 26 April 2014

Caleg PKS Rajai Perolehan Suara di Luar Negeri



MUHARRIKDAKWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus merekap hasil penghitungan suara dari perwakilan di luar negeri. Data sementara, politisi PKS, NasDem dan Demokrat yang memperoleh suara tertinggi.

Berdasarkan rekap sementara dari 69 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), Jumat (25/4/2014), ada tiga caleg DPR RI yang diketahui mendapat perolehan suara tertinggi di luar negeri. Mereka yaitu caleg nomor 4 PKS Taufik Ramlan Wijaya dengan 9.506 suara, caleg nomor 4 NasDem Muhammad Rais dengan 5.619 suara, dan caleg nomor 6 Partai Demokrat Lukmanul Hakim yang mendapat 4.809 suara.

Data tersebut masih sementara rekapitulasi baru dari 69 PPLN. Sementara tujuh PPLN yang sudah dibuka tapi rekapnya ditunda, tidak dimasukkan. Padahal punya pemilih signifikan seperti Kuala Lumpur.

Selain itu, data tersebut juga tidak bisa menggambarkan caleg bersangkutan bakal lolos ke Senayan. Karena sebagaimana diketahui, pemilih di luar negeri dihitung menjadi satu kesatuan dengan Dapil DKI Jakarta II yang juga ada Jakpus dan Jaksel.

Dengan demikian rekapitulasi sementara jika ditambahkan data final rekap Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, maka tiga nama yang akan lolos dari Dapil DKI II adalah Hidayat Nur Wahid (PKS) dengan 108.301 suara, Eriko Sutarduga (PDIP) dengan 57.908 suara, dan
Biem Benjamin (Gerindra) dengan 48.399 suara.

Adapun saat ini proses rekapitulasi masih berlangsung di KPU dan sudah tiba pada hasil perolehan suara PPLN ke 76 yaitu di Houston. [dtk]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Caleg PKS Rajai Perolehan Suara di Luar Negeri Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah