728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 24 April 2014

Hamas-Fatah ‘Bersatu’, Zionis-Israel kirim Roket




MUHARRIKDAKWAH
- Wakil ketua parlemen Palestina, Dr. Ahmad Bahar menyampaikan apresiasi atas upaya rekonsiliasi nasional, ditegaskannya bahwa rakyat Palestina akan segera merasakan buah yang baik.

Dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), Rabu (23/04/2014) Bahar mengungkap harapannya dalam waktu dekat tercipta strategi baru, dengan landasan partisipasi bersama, dan menyatukan upaya nasional dalam memenej pertempuran dengan penjajah Zionis.

Menurut Bahar, kondisi internal Palestina lebih baik dari sebelumnya, dalam menerapkan rekonsiliasi dan merealisir partisipasi bersama, terutama di tengah kegagalan menjaminkan perjuangan pada perundingan damai.

Menurut Bahar, fase mendatang merupakan fase di mana persatuan nasional makin kokoh dalam menghadapi penjajahan dan rencana rasialnya di Al-Quds dan segenap wilayah Palestina.

Seperti diketahui, Dua faksi Palestina, Fatah dan Hamas, mengumumkan perjanjian rekonsiliasi setelah pertemuan di Jalur Gaza.

Mereka sepakat untuk memulai perundingan untuk membentuk pemerintah bersatu dalam beberapa minggu ini. Kesepakatan dicapai di tengah kemungkinan gagalnya perundingan damai antara partai Fatah pimpinan Presiden Mahmud Abbas dan Israel.

Serangan Israel

Sementara itu, di saat kedua kubu Palestina ini sedang bertemu, sebuah pesawat tempur Israel menyerang Jalur Gaza bagian utara, Rabu, mencederai enam orang, satu diantaranya dalam keadaan sangat serius, kata Hamas lapor AFP.

Sementara itu media Zionis-Israel melaporkan sebuah serangan udara Israel menuju Jalur Gaza telah melukai 12 warga sipil termasuk dua anak hanya beberapa jam setelah Hamas dan Fatah menandatangani kesepakatan persatuan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Presiden Otorita Palestina Abbas memilih untuk berdamai dengan Hamas daripada dengan Israel.

Kedua faksi tegang sejak Hamas – yang memenangkan pemilihan parlemen tahun 2006- mengusir pasukan yang setiap kepada Abbas dan Fatah di Gaza selama bentrokan tahun 2007 dan membentuk pemerintahan tandingan. [hidayatullah]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hamas-Fatah ‘Bersatu’, Zionis-Israel kirim Roket Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah