728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 12 April 2014

Jangan Mau Jadi Caleg PKS Lagi!



MUHARRIKDAKWAH - Hari Pemilihan 9 April kemaren, kita kebagian seksi pemantauan lapangan sekaligus mengamankan konsumsi saksi dan diakhiri dengan mengamankan form C1. Mulai bekerja dari pagi memantau TPS -TPS, menerima aduan para saksi yang belum terima DPT, berita acara dll.. bahkan ada saksi yang KPPSnya bilang, ibu pulang aja, kesini aja nanti sore ngambil C1. Untung saksinya cerdas, gak mau di 'usir 'pulang..

Pencoblosan berjalan lancar, tak ada pengaduan yang berarti, kita tetap keliling ke semua TPS yang diamanahin ke kita. mengantarkan makan siang dan makan malam. Giliran antar makan malam ke Ni Wid (kakak no 4), ternyata TPS uni sudah beres, akhirnya langsung ajak Ni Wid pulang.. baru aja duduk di mobil, Ni Wid langsung komen : "Besok jangan Mau Jadi Caleg PKS lagi! Mending fokus urus Perusahaan! Masyarakat kita gak akan paham Visi,Misi, gak paham Program, pahamnya cuma pilih Caleg yang kasih bantuan.. liat tuh hasilnya, banyak yang pilih partai X karena calegnya ngasih bantuan telor 2 mobil bak terbuka keliling kampung, ngasih baju dan jilbab ke setiap grup yasin , bagi bagi uang Rp.50.000. Masyarakat pilih partai Y untuk ke pusat hanya karena di ajak jalan-jalan dan gratis masuk Mifan, pilih partai W hanya karna calegnya buat hiburan 3 malam dengan badendang, basaluang sambil bagi-bagi minuman kaleng dan amplop isi Rp.20.000... Pilih caleg M karena pembangunan jalan PPIP dan bantuan Rumah... Yanti kasih apa? wajar gak ada suara di sini."

Uni wid atau kami biasanya panggil Mak Dang Wid 'bersungut-sungut' sambil pegang tengkuknya.. "kuduak Mak Dang rasanya tegang, tadi dada kiri juga terasa sakit".. Tawa Suami yang lagi nyetir meledak.. Mak dang.. Mak Dang.. Untung tadi gak serangan jantung di TPS, kalau kejadian, bisa masuk TV Nasional tuh : Saksi PKS Kena Serangan Jantung! he he..Calegnya tenang-tenang saja,Saksinya yang kena Serangan Jantung... handeeeeh, Uni ku sayang... sabar saja, itulah kondisi masyarakat kita.

Masyarakat kita pelupa, berapa kali kita Pengobatan Gratis? Yanti Sekolah Ibu Keliling dalam seminggu bisa 3 tempat, (Mak dang hafal karena suka di jadikan TPA alias Penitipan anak :D) ? Pustaka Keliling?dll? karna kita lakukan jauh hari sebelum pemilu gak ada efeknya bla bla bla... Mak Dang curhat sepanjang jalan.. kami dengarkan sepenuh hati.. semoga tengkuk Mak dang gak tegang lagi ya.. he he..

AkhirnyaYanti jawab : Siapa bilang Yanti kalah? Yanti Menang duluan.. Menang dari Niat dan Cara.. Mungkin kalau dilihat dari jumlah suara tak seberapa, kita niat dari awal programnya untuk pemberat timbangan kelak di Akhirat,, merugilah Yanti jika niat melaksanakan program hanya untuk berburu suara, dapat capeknya doang. Kita juga menang dari segi cara, kalau kita punya niat baik melayani masyarakat, maka cara-caranya juga harus baik, tidak dengan ikut money politik membodohi masyarakat.

Sekarang Mak Dang liat.. Caleg-caleg yang suaranya tertinggi di TPS juga gak happy, dapat laporan kalau mereka banyak melamunnya, keluar berapa duit kemaren? puluhan juta? ada yang ratusan juta.. belum lagi mikirin bayar tim sukses dll. Iya kalau dapat kursi, kalau gak? bisa "menyipak -nyipak kaleng di jalan " nanti..
Kalaupun duduk,apakah akan berkah penghasilannya?
Yanti cuma keluar uang buat 2 rim kartu nama, 2 rim contoh surat suara, 2 rim profile dan beberapa buah spanduk..
Soal Program Sekolah Ibu Keliling, itu program rutin yang sudah berjalan dan tetap akan berjalan setelah Pemilu.. Jika Masyarakat lebih memilih liburan sekali 5 tahun, uang cash atau barang, itu pilihan mereka, silahkan nikmati hasilnya 5 tahun ke depan.

Mak Dang masih kesal, "tadi Ayat (keponakan) juga bilang.. Bilang ke Ante ma (Tante yanti maksudnya) Pemilu berikutnya jangan jadi Caleg lagi.".he he.. pada di demo keluarga karena mereka berpikir, habisin waktu dan uang, karena masyarakat toh akan tetap pilih yang ngasih barang dan uang.. Jangan Khawatir Yat, Insya Allah kita Menang Nak! Menang dalam artian sebenarnya!

Begitulah sedikit cerita di malam itu, setelah antar mak dang pulang , kami tetap lanjut pantau TPS sampai jam 4 pagi.. Saksi sudah pada pulang sebagian padahal perhitungan belum selesai, mereka tanda tangan C1 yang masih kosong dan pulang. ck ck ck.. banyak peluang kecurangan di TPS karena saksi tak bekerja sesuai standar. Pantang pulang sebelum dapat C1, walaupun KPPS bilang, besok pagi aja ambil kesini.. akhirnya kita dapat juga dan pulang jam 4 pagi kerumah.

Terima Kasih pada Masyarakat Seberang Air, warga Batu Payuang dan Balai Panjang dll atas Suara yang diamanahkan, menang tipis hanya di 2 TPS ini, menang tanpa money politik.. dan tanpa janji janji palsu..
Kami akan jaga amanah suara Bpk/Ibu walaupun bukan yanti yang dapat amanah di dewan nanti, mhn do'anya agar kami tetap amanah, berbuat dan melayani Bpk/Ibu,Uda/Uni..
Terima Kasih juga buat seluruh Kerabat yang sudah mendukung, semua Relawan yang telah bekerja bahkan tanpa bayaran, Semoga Allah berikan pahala berlipat ganda atas kerja-kerja kita.. Aamiin..
[muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jangan Mau Jadi Caleg PKS Lagi! Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah