728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 6 April 2014

Massa Hanura Bubar Saat Win-HT Masuk Lapangan GBK

Situasi salah satu sisi tribun Gelora Bung Karno saat Ketua Umum Partai Hanura Wiranto sedang berorasi dalam kampanye Akbar Hanura, Sabtu (5/4/2014). (foto Kompas)

JAKARTA — Kampanye akbar Partai Hanura di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (5/4/2014) siang, tidak sesuai ekspektasi. Kader dan simpatisan yang semula ditargetkan berjumlah 150.000 orang, tidak tercapai.

Pantauan Kompas.com pukul 14.00 WIB, banyak bangku kosong di tribun stadion utama GBK. Bagian bawah stadion memang terisi hampir penuh. Namun, kursi di tribun atas hanya terisi sedikit.

Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Partai Hanura, Wiranto dan Harry Tanoesoedibjo menaiki becak bersama istri masing-masing saat memasuki arena kampanye di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/4/2014). 

Wiranto dan Harry menggowes becak di belakang, sementara sang istri duduk di kursi depan. (foto Kompas)


Para kader dan simpatisan partai terlihat asyik menikmati hiburan yang disajikan dua penyanyi dangdut, Ayu Ting-ting dan Nasar KDI. Namun, ketika musik dangdut dihentikan dan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden RI dari Hanura, Wiranto, dan Hary Tanoesoedibjo, memasuki lapangan, massa yang hadir justru berhamburan keluar stadion. Akibatnya, jumlah kader dan simpatisan pun semakin berkurang. Hanya sekitar tribun VIP yang masih terlihat padat karena cukup ramai ditempati oleh para kader dan simpatisan. Adapun tribun lain terlihat lapang, banyak bangku kosong karena simpatisan telah berhamburan keluar.

Karena banyaknya kader dan simpatisan yang keluar, pembawa acara mengimbau mereka untuk tetap di dalam stadion. "Mohon kepada para pengunjung untuk tidak terlebih dahulu meninggalkan lokasi karena setelah ini akan ada pembagian kupon," kata salah satu pembawa acara. "Jangan khawatir tidak kebagian kupon, semuanya pasti akan kebagian kupon," timpal pembawa acara lain.

Selain dimeriahkan oleh artis dangdut, kampanye bertajuk Kenduri Akbar Partai Hanura itu juga diisi dengan acara silaturahim bersama para pedagang makanan di Jakarta. Ketua bidang TI dan Teknis Bappilu Hanura Raka Mahesa Wardana mengatakan, panitia menyediakan 500 warung tegal dan 20.000 bakso untuk seluruh simpatisan Hanura yang ikut acara dari awal sampai selesai. [Kompas]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Massa Hanura Bubar Saat Win-HT Masuk Lapangan GBK Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah