728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 22 April 2014

MUI dan 66 Ormas Dukung Koalisi Parpol Islam



MUHARRIKDAKWAH - Forum Ukhuwah Islamiyah Majelis Ulama Islam (FUI-MUI) telah menggelar pertemuan dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam menyikapi hasil Pemilu 2014.

Dalam rapat tersebut, FUI-MUI mengeluarkan beberapa kesepakatan dan pernyataan sikap atas Pilpres 2014.

“Secara khusus kami bersyukur atas perolehan suara partai-partai Islam dan berbasis massa Islam yang meningkat cukup signifikan,” ujar Ketua MUI Din Syamsuddin dalam keterangan persnya, di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).

Menurut dia, perolehan Pileg 2014 yang menghasilkan naiknya perolehan suara parpol Islam membuktikan adanya kepercayaan yang baik dari umat kepada parpol Islam.

“Mereka menaruh harapan bagi terwujudnya nilai-nilai Islam dalam perpolitikan nasional Indonesia,” imbuhnya.

Din mengatakan, parpol-parpol Islam diminta mensyukuri hasil Pileg 2014 lalu dan tidak mengabaikan amanat yang diberikan rakyat. Sebab suara rakyat yang diberikan kepada parpol bukti mereka menaruh harapan besar kepada parpol Islam.

“Kepercayaan dan harapan pemilih Muslim yang mendambakan penjelmaan nilai-nilai Islam dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Atas perolehan itu, FUI MUI mengimbau seluruh parpol Islam agar bersatu untuk membentuk sebuah koalisi strategis di Pilpres 2014 karena ini sebagai tanggung jawab parpol Islam atas kepercayaan publik.

“Kami mengetuk hati para pimpinan partai Islam dan berbasis massa Islam agar menunaikan amanah dan tanggung jawab untuk memenuhi harapan konstituennya, bagi adanya koalisi strategis partai Islam dan berbasis massa Islam maupun dengan partai lain,” tandasnya.

Dalam rapat FUI-MUI ini dihadiri oleh 66 Ormas Islam yang ada di seluruh Indonesia. [fimadani]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: MUI dan 66 Ormas Dukung Koalisi Parpol Islam Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah