728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 17 April 2014

Nilai Penggerak PKS Di 2014



MUHARRIKDAKWAH - Kader PKS secara sempontan bergerak aktif di 2014. Lalu apa penyebabnya ? Saat yang lain bergerak karena dorongan sumber daya namun PKS yang miskin sumber daya namun bisa bergerak dengan sendirinya dengan optimal.

Rahasianya adalah nilai-nilai yang bersemayam dalam setiap diri kader PKS. Nilai-nilai inilah yang menggerakan kerja yang tidak kenal lelah. Nilai-nilai inilah yang menjadi bara api dan energi. Niai-nilai inilah yang menjadi obsesi dan cita-cita.;

Penulis mencoba mencatat nilai-nilai yang terus dikumandangkan oleh para kader-kader PKS, yaitu

1. Cinta, Kerja dan Harmoni

Nilai ini menjadi dasar perjuangan yang merupkan rangkuman dari perjalanan PKS selama 15 tahun. Nilai-nilai sebenarnya sudah ada pada diri setiap kader namun belum diabadikan sebagai nilai bersama. Maka berdasarkan hasil musyawarah internal PKS, nilai-nilai ini menjadi dasar perjuangan dan dasar bergerak. Nilai ini menjadi nilai bersama dan dasar pergerakan semua kader PKS.

2. Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani

Niai ini digelorkan oleh arus bawah PKS menyikapi badai yang terus menerjang. Ditengah hujatan, cacian, cemoohan tidak boleh menyurutkan langkah dalam beramal kebaikan. Nilai kemanusiiaan harus tetap bergelora ditengah serbuan negatif yang bisa menghancurkan semangat kader.

Entah dari mana nilai ini lahir, namin tiba-tiba saja semangat “Apapun yang terjadi kami tetap melayani” begitu menggelora di hati setiap kader. Untuk lebih menggelorakan dan mensosialisasikan semangat ini para kader berinsiatif membuat lagu. Dan di media sosial seperti twitter dan facebook semangat ini terus disosialisaikan.

3. Menjadi Sumsum, Tulang Punggung Indonesia

Nilai ini jelas-jelas digelorkan oleh Annis Matta pada sebuah pidatonya. Nilai ini dikumandangkan kembali oleh Anis Matta saat berpidato dihadapan ratusan ribu pendukung PKS saat kampanye perdana di Gelora Bung Karno.

Intinya, bila PKS ingin meraih kepercayaan masyarakat maka setiap kader harus menjadi sumsum dan tulangnya Indonesia. Setiap kader harus menjadi tulang punggung yang memberikan sumbangsih bagi kemajuan Indonesia.

4. PKS Tetap Dihati

Ini sebuah komitmen kader bahwa apapun aral yang melintang, PKS tetap selalu ada di hati. Komitmen yang muncul karena konsistensi pengabdian PKS bagi Indonesia.

5. Gelorakan Semangat Indonesia

Nilai ini adalah bentuk semangat kecintaan kader PKS, tanggungjawab PKS, rasa memiliki PKS terhadap negri ini.

Seperti itulah nilai-nilai perjuangan yang digelorkan oleh kader-kader PKS dalam menghadapi 2014. Semoga nilai-nilai perjuangan ini menjadi intergeritas kader PKS sepanjang masa bukan hanya saat menghadapi kampanye saja.

[nasrullohmu/muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Nilai Penggerak PKS Di 2014 Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah