728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 24 April 2014

Partai Keadilan Dan Pembangunan: Rakyat Turki Dukung Penuh Perjuangan Palestina



MUHARRIKDAKWAH - Wakil Ketua Partai Keadilan dan Pembangunan urusan luar negeri, Yasin Aqthai menyatakan, bangsa Turki sepenuhnya mendukung persoalan Palestina, tidak ada satu persoalanpun yang menyatukan seperti bersatunya dalam mendukung rakyat Palestina.

Saat menghadiri pembukaan Forum Media Internasional Palestina, Rabu (23/4) di Istanbul Turki, Aqthai menyatakan, problematika di dunia bukan di Palestina, namun di “Israel” sebagai penjajah, di samping hilangnya keadilan di dunia.

Aqthai mengkritik keras PBB dan menyatakan, “Meraka jarang bersepakat, namun mereka bekerjasama dan bersepakat mendirikan negara “Israel”, di saat entitas zionis mengabaikan semua keputusan PBB, yang menjatuhkan nilainya karena dukungannya kepada penjajah zionis.

Aqthai menyebutkan peristiwa Dafos, saat PM Turki, Rejep Thayep Erdogan mengkritik sikap PM Israel, Simon Peres yang memalsukan realitas, dan menyatakan, “Kekhawatiran kami terbukti dan harus ada sanksinya, namun kami sampaikan kepada mereka bahwa kami adalah bangsa yang tidak takut kecuali kepada Allah, kami bersama kebenaran dan realitas.”

Dalam sambutannya yang mendapat apresiasi dan sambutan hadirin, Aqthai menambahkan, persoalan penting dalam masalah Palestina adalah media, dengan tidak menafikan factor lainnya. Aqthai mengapresiasi Forum sebagai langkah yang benar untuk menghadapi hegemoni zionis Israel terhadap media Barat.

Sementara itu tokoh media Palestina, Abdul Bari Athwan, meminta pemerintah Turki untuk memudahkan konvoi lainnya, melanjutkan konvoi Marmara, menuju Gaza untuk mengakhiri blokade zalim yang menimpanya.

Athwan mengkritik kebijakan kordinasi dan kerjasama keamanan antara otoritas Palestina dan penjajah zionis Israel, dan menuntut untuk menghentikannya sesegera mungkin.

Forum Media Internasional Palestina bertujuan memberikan kesempatan dialog konstruktif, dan memberikan penilaian tematik seputar pengalaman media yang berbeda-beda, untuk mengembangkan penyajian media, khususnya terkait Palestina.

Forum Media terlaksana atas kerjasama Forum Media Palestina, Pusat Penelitian Ekonomi dan Sosial Turki (Seta) dan lembaga Midle East Monteur di London.

Forum Media Internasional Palestina merupakan pertemuan kordinasi antara sejumlah lembaga terkait, yang membangun metode dukungan bagi hak-hak dan konstitusi nasional Palestina, dan bekerja mendukung persoalan Palestina di bidang media, lewat liputan exlusif terkait peristiwa Palestina dan perkembangan terkini pertikaian dengan penjajah zionis, merealisir kampanye media dan hasil-hasilnya di segenap bidang. [qm/muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Partai Keadilan Dan Pembangunan: Rakyat Turki Dukung Penuh Perjuangan Palestina Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah