728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 19 April 2014

PKS tidak Ragu Buat Poros Baru




MUHARRIKDAKWAH
- Partai Keadilan Sejahtera tidak pernah ragu membentuk poros baru, namun untuk bisa membentuknya tetap perlu dukungan parpol lain. Dan sebenarnya parpol-parpol Islam harus berani membentuk poros atas alasan amanah rakyat. Demikian dikatakan Hidayat Nurwahid dari Majelis Syura PKS dalam diskusi bertema 'Ragu Ragu Poros Baru' di Warung Daun Cikini, Sabtu (19/4) pagi.

"Kami tidak ragu buat poros. Umat sudah memberikan suara kepada parpol Islam, kan kalau dijumlah sudah mencapai 32 persen. Suara ini kan amanah, dan ini modal besar, karena lebih besar dari suara PDIP yang dibawah 20 persen. Mengapa kita tidak berupaya memperjuangkan amanah," kata Hidayat.

Menurut dia, anggapan bahwa kelompok Islam tidak punya tokoh hebat, adalah berlebihan, karena tokoh seperti Mahfud MD, Hatta Radjasa juga berkualitas. Tinggal bagaimana parpol dan rakyat yang sudah mendukung parpol Islam konsisten berjuang dan bersikap.

Sebelumnya anggota Majelis Syuro PKS Al Muzzammil Yusuf mengaku senang karena sebagian besar ulama dan tokoh parpol Islam menyambut baik wacana koalisi partai Islam untuk mengusung capres dan cawapres sendiri pada Pilpres 2014.

Sikap positif itu agaknya muncul karena ide koalisi parpol Islam adalah mengubah peran parpol-parpol Islam dari sekadar penumpang yang diperebutkan partai nasionalis menjadi sopir yang menentukan arah sendiri.

"Partai-partai Islam berubah menjadi kendaraan besar yang bisa mengarahkan konstelasi politik nasional," kata Al Muzammil Yusuf.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini berpendapat, parpol-parpol Islam ibarat penumpang yang jadi rebutan bila terpecah-pecah. Sebaliknya, bila bersatu, maka parpol-parpol itu bisa menawarkan program secara utuh kepada partai nasionalis. Toh, naiknya suara parpol-parpol Islam dalam Pileg lalu menunjukkan besarnya dukungan dari publik.[dm/sm/pksnongsa]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PKS tidak Ragu Buat Poros Baru Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah