728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 28 April 2014

Punya Kader Militan, PKS Menggiurkan Bagi Prabowo




MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengisyaratkan akan merapat ke Partai Gerindra menjelang perhelatan pemilu presiden pada 9 Juli mendatang.

Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahuddin menilai, jika koalisi itu terwujud maka itu bukti bahwa partai pimpinan Anis Matta itu ingin meraih posisi strategis di Senayan.

"Tentu saja. Mana ada parpol berkoalisi untuk tujuan kalah? Pasti semua berkoalisi untuk tujuan menang. Tetapi tidak mungkin koalisi yang dibangun Gerindra hanya dengan PKS saja. Pastilah akan ada parpol-parpol lain juga yang diajak bergabung oleh Gerindra," kata Said kepada Okezone di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Selain itu, kata dia, Partai Gerindra saat ini tengah dilanda krisis dukungan oleh partai berbasis Islam.

"Nah, yang punya peluang besar sementara ini kan hanya Jokowi dan Prabowo. Disitulah kepentingan PKS terhadap Gerindra. Sebaliknya, Gerindra dan Prabowo pun memerlukan teman koalisi dari parpol Islam seperti PKS," ungkapnya.

Lebih lanjut, Said menambahkan, dengan menjalin koalisi dengan parpol Islam, maka Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ingin menunjukkan bahwa dirinya dekat dengan umat Islam.

"Itu dimaksudkan untuk memengaruhi pemilih muslim. PKS juga kan punya kader militan. Itu cukup menggiurkan bagi Prabowo," pungkasnya.

Sebelumnya, PKS menyatakan belum memutuskan untuk berkoalisi dengan partai lain. Namun, sudah ada pembicaraan bahwa PKS akan berkomunikasi dengan Partai Gerindra.

Hal tersebut terlihat dari sikap PKS yang akan membentuk tim untuk melakukan penjajakan dengan partai pimpinan Prabowo tersebut. Apalagi, Prabowo sudah mengirim surat ajakan untuk berkoalisi dengan PKS.

"Yang jelas sudah ada surat mengajak koalisi dari Prabowo, itu salah satunya yang sedang kita bicarakan," kata anggota Majelis Syura PKS, Ahmad Heriawan kemarin. [put/Okezone]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Punya Kader Militan, PKS Menggiurkan Bagi Prabowo Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah