728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 20 April 2014

Tak Pernah Dilibatkan dalam Kegiatan Jokowi, Nasdem Kecewa



MUHARRIKDAKWAH, JAKARTA - Setelah Partai NasDem menyatakan koalisi dengan PDI Perjuangan, tampaknya kerjasama kedua partai ini jauh dari hingar bingar pemberitaan politik.

Justru isu yang malah muncul adalah koalisi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh mengalami keretakan komunikasi, karena dalam berbagai kegiatan calon presiden usungan PDIP Joko Widodo (Jokowi), NasDem tidak pernah dilibatkan.

Isu perpecahan ini muncul ketika Jokowi bertemu dengan beberapa duta besar negara asing. Dalam pertemuan tersebut NasDem tidak dilibatkan. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, TB Hasanuddin mengatakan pertemuan dengan duta besar negara asing merupakan bagian dari komunikasi partai.

“Pertemuan ini tidak akan membuat Jokowi bakal mudah diintervensi oleh pihak asing,” ucap TB Hasanuddin, Minggu (19/4).

Sementara itu, Ketua Bappilu NasDem Ferry Mursyidan Baldan menyatakan komunikasi antara kedua partai terjalin sangat baik.

“Koalisi PDIP - NasDem adalah koalisi Mega-Surya, maka semua tentu berdasar pada komunikasi antara keduanya. Kualitas koalisi yang non transaksional adalah suatu kesepakatan yang lebih subtantif,” ucap Ferry.

Ferry menambahkan bahwa pertemuan dengan dubes adalah pertemuan atas nama PDIP, bukan atas nama koalisi.

“Sangat tidak lumrah jika koalisi partai bertemu dengan dubes negara lain. Surya Paloh juga mempersilahkan PDIP sebagai pemenang pemilu untuk melakukan komunikasi dengan partai lainnya,” tutur Ferry.

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem, Willy Aditya, menjelaskan juga bahwa komunikasi sudah intensif antara kedua belah partai.

“Kita sedang menyusun kriteria untuk cawapresnya Jokowi. Sementara, untuk komunikasi dengan pihak kedutaan asing masih dalam skala kepartaian masing-masing,” ucap Willy.

Willy juga mengakui banyaknya atensi yang tertuju kepada koalisi PDIP dan NasDem ini dikarenakan PDIP adalah partai pemenang.

“NasDem juga mendapat kunjungan dari beberapa kedutaan untuk berkomunikasi soal pilpres dan memberikan apresiasi terhadap pencapaian NasDem dalam pemilu legislatif,” tutur Willy. [rizal/d/poskotanews]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tak Pernah Dilibatkan dalam Kegiatan Jokowi, Nasdem Kecewa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah