728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 2 May 2014

600 Taekwondoin Ikut Kejurnas 2014 di Gymnasium UPI

taekwondoin (foto net)


MUHARRIKDAKWAH - Sekitar 600 taekwondoin senior dan junior ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondoin 2014 di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, 1-4 Mei 2014. Mereka datang dari 33 provinsi di Indonesia. Rencananya kejurnas secara resmi akan dibuka oleh Ketua umum PBTI, Marciano Norman, besok (Jumat, 2/5).

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, Divie mengatakan, sebagian besar peserta sudah berada di Bandung sejak Rabu (30/4).

"Ke 600 taekwondoin akan memperebutkan 46 medali emas," tegas Divie.

Menurutnya, medali sudah diperebutkan di hari pertama, yakni mempertandingkan kategori kyorugi putra dan putri kelompok junior dari senior.

"Medali sudah diperebutkan sejak hari pertama," katanya.

Ia menambahakn, kategori kyorugi atau seni gerak cukup mendapatkan perhatian.

"Semua daerah akan memantau atlet untuk mengukur kekuatan menuju PON 2016," ujarnya.

Tim Taekwondo Jawa Barat sendiri menargetkan bisa mempertahankan juara umum pada Kejurnas Taekwondo 2014 ini.

"Sebagai tuan rumah Jabar akan turun di semua nomor pertandingan, dengan target mempertahankab gelar juara umum," kata Divie yang juga Sekretaris Umum KONI Jabar.

Ia menyebutkan, tim Jabar akan berisi kolaborasi atlet senior dan junior termasuk menarik mereka yang berlatih di Pelatnas. Saat ini Jabar memiliki lima atlet yang tergabung di Pelatnas. Di sisi lain, Jabar menjanjikan kemunculan atlet muda potensial baik pada nomor kyorugi atau pertarungan maupun poomsae atau seni gerak.

"Kami optimis mampu meraih prestasi pada nomor senior maupun junior, kualitas atlet junior yang digembleng di Pelatda selama ini cukup menjanjikan," kata Divie.

Ia menyebutkan Jabar merupakan juara umum pada Kejurnas 2013 dan juga juara umum pada PON 2012 lalu. Sebagai juara umum, pihaknya optimis untuk mempertahankan peluang yang ada, terlebih kolaborasi atlet junior dan senior sudah terlihat padu.

Sementara itu pada nomor poomsae, Jabar akan mempertahankan emas tradisi. Pada kelompok senior diperkuat atlet pelatnas Maulana, Mutaqoh dan Devia. Sedangkan junior akan dimotori juara Popnas Kevita, kemudian ada atlet junior di beregu putri seperti Hanifa Eka, Rahmania dan Noviana.[dem/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 600 Taekwondoin Ikut Kejurnas 2014 di Gymnasium UPI Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah