728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 24 May 2014

Belum Apa-apa Fungsionaris PKB Sudah Menipu Warga NU




MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden 2014, Tjahjo Kumolo, mengakui kesalahan timnya dan berjanji akan segera meminta maaf kepada keluarga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj.

Permintaan maaf Tjahjo ini berkaitan dengan informasi sesat dan menyesatkan yang diterimanya dari fungsionaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim istri Said Aqil, Nurhayati menawarkan diri menjadi anggota tim pemenangan Jokowi-JK. Padahal klaim PKB tersebut terbukti bohong belaka.


“Atas nama tim, saya meminta maaf,” kata Tjahjo seperti dikutip Kompas, Jumat (23/5/2014) malam.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu menjelaskan, nama Nurhayati masuk dalam tim pemenangan Jokowi-JK karena diusulkan oleh fungsionaris DPP PKB dalam rapat gabungan. Sebagai anggota koalisi, PKB memang memiliki hak untuk mengusulkan nama, dan Tjahjo merasa tak memiliki kewenangan untuk menolaknya.

“Saya kira PKB sudah konfirmasi kepada beliau (Nurhayati) dan saya memang tidak konfirmasi ulang karena usulan nama-nama tim sukses kan usulan semua partai, jadi kami tidak berhak konfirmasi ulang,” ujar Tjahjo.

Agar permasalahan ini tak berlanjut panjang, kata Tjahjo, ia akan segera meminta maaf kepada Nurhayati dan keluarga Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj melalui surat yang dilayangkan pada Sabtu (24/5/2014).

“Kalau dianggap salah, saya mohon maaf. Surat resmi permohonan maaf akan saya sampaikan kepada beliau besok (Sabtu 24/5/2914, red.),” kata Tjahjo.

Sebelumnya telah ramai diberitakan, dalam daftar tim pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014, nama Nurhayati masuk dalam tim pengarah. Koordinator pengarah tim pemenangan itu adalah Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P Sidharto Danusubroto yang saat ini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Tjahjo mengatakan, nama Nurhayati ada dalam daftar tim pemenangan karena yang bersangkutan menawarkan diri.

“Atas keinginan sendiri. Dia (Nurhayati) yang menawarkan, masa enggak kita terima,” ucap Tjahjo, Jumat sore.

Menanggapi pencatutan namanya itu, Nurhayati membantah dan merasa tersinggung. Ia mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Tjahjo dan tak pernah menawarkan dirinya menjadi timses Jokowi-JK. Melalui juru bicara keluarga Said Aqil, M Nabil Haroen, Nurhayati meminta Tjahjo meralat pernyataannya dan mengancam untuk menempuh jalur hukum. [KbrNet/Kompas/Suaranews/adl]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Belum Apa-apa Fungsionaris PKB Sudah Menipu Warga NU Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah