728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 19 May 2014

Denny JA Hormati Sikap ARB yang Akhirnya Merapat ke Prabowo



MUHARRIKDAKWAH
- Akhirnya Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie merapat ke Prabowo Subianto.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lingkaran Survei Indonesia, Denny JA. Pernyataan Denny berdasarkan informasi dari dalam.

Sejak sekitar dua minggu lalu, Denny JA intens berkomunikasi melalui blackberry messenger (BBM) dengan ARB dan juga ring satunya. Dalam komunikasi itu, Denny menyampaikan saran pentingnya pemerintahan yang kuat di belakang Jokowi.

Secara konseptual, ARB menyetujui pandangan dan sikap itu. Tapi Denny JA mengakui ARB adalah pemimpin partai terbesar kedua yang punya hukumnya sendiri. Bahkan ARB memimpin partai, dengan bahasa dia sendiri, "tanker dalam politik Indonesia," partai yang paling berpengalaman memerintah.

Denny pun mengakui, ARB tak bisa menyerahkan cek kosong kepada Megawati atau PDI Perjuangan. Sementara mandat penuh dari Rapimnas membuat ARB harus mengetahui secara jelas mengenai peran apa yang akan diperoleh Golkar bila mendukung Jokowi.

"Pertemuan ARB-Mega semalam tak berujung pada kesepakatan tingkat tinggi. Ini pilihan sulit bagi ARB," ungkap Denny JA dalam akun twitter-nya @DennyJA_WORLD, pagi ini (Senin, 19/5).

Denny JA pun merasa sudah melakukan apa yang seharusnya disampaikan, termasuk pandangan untuk tetap di samping Jokowi. Namun tetap saja keputusan ada di tangan ARB. Denny pun memahami kesulitan ARB dan sikap politiknya.

"Namun saya juga harus tetap menyatakan sikap saya. Pagi hari saya mendengar ARB atau Golkar merapat ke Gerindra, yang lebih jelas memberikan kejelasan peran di pemerintahan," kata Denny JA, yang juga menegaskan ia menghormati sikap ARB ini meski ia punya pilihan berbeda.

"Tadi pagi saya kembali BBM ARB menyatakan selamat atas pilihannya, dan semoga Allah selalu menyertainya," demikian Denny JA. [ysa/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Denny JA Hormati Sikap ARB yang Akhirnya Merapat ke Prabowo Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah