728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 19 May 2014

Fokus Benahi Partai, Demokrat Ambil Posisi Netral

Foto: tribunnews

MUHARRIKDAKWAH - Partai Demokrat mengambil posisi netral, tidak bergabung dengan poros Jokowi atau pun Prabowo. Sikap ini diambil karena demokrat akan fokus membenahi partai untuk menghadapi pemilu yang akan datang.
Demikian keputusan yang diambil Partai Demokrat dalam Rapimnas yang diselenggarakan Minggu (18/5) di Jakarta, sebagaimana dilaporkan Kompas.

"Untuk pilpres, meskipun keputusan akhir diserahkan kepada ketum (ketua umum) dan majelis tinggi, Partai Demokrat tahun ini memilih tidak berpihak atau bergabung dalam kubu mana pun, baik kubu Pak Jokowi maupun Pak Prabowo," kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono seusai Rapimnas Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, kutip Kompas, Minggu kemarin.

SBY mengatakan, Partai Demokrat bertekad melakukan pembenahan dan pembangunan partai lima tahun ke depan. Meski demikian, hasil ini bukan hasil final bagi Demokrat. Keputusan akhir akan diambil oleh Majelis Tingi Demokrat paling lambat pada Selasa (20/5/2014) mendatang sebelum penutupan pendaftaran pasangan capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum.

"Saya sebagai Ketua Umum dan Majelis Tinggi Partai Demokrat memperhatikan sikap ini dan akan mengambil sikap definitif partai paling lambat 20 Mei 2014," ujarnya.


Rapimnas yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB berakhir sekitar pukul 20.00 WIB. Dari hasil voting Rapimnas, 56 persen pengurus Dewan Pimpinan Daerah menginginkan Demokrat tidak bergabung dengan poros yang ada. Meski tidak bergabung dengan poros yang ada masih terbuka, kemungkinan bagi Demokrat untuk membuat poros baru dengan partai lain yang masih netral. [dulnabawia]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fokus Benahi Partai, Demokrat Ambil Posisi Netral Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah