728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 17 May 2014

Gerakan "20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak" ala Netty Heryawan

MUHARRIKDAKWAH, Bandung - P2TP2A Jawa Barat meluncurkan gerakan 20 menit orangtua mendampingi anak. Netty Heryawan yang juga istri Gubernur Jawa Barat turut mensosialisasikan program tersebut pada acara sosialisasi gerakan "20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak" yang berlangsung di Gedung Pusdai, Bandung, Jum'at (16/5) siang, lalu dilanjutkan pada malam harinya dengan siaran Live di PR (Pikiran Rakyat) FM 107,5 Bandung.

Netty mengingatkan kepada masyarakat tentang kemajuan teknologi yang terkadang dipersepsikan menjadi mudah mengawasi anak. Padahal yang terjadi justru sebaliknya.

"Anak kita perlu kedekatan dialogis dan tatap muka langsung," jelas Netty dalam acara on air di Radio PR FM 107,5 Bandung.

"Ada juga yang masih bingung 20 menit mendampingi anak ngapain aja ya?," canda Netty kepada para pendengar radio PR FM 107,5.

Dia pun lantas memaparkan tentang arti 20 menit mendampingi anak yaitu seperti ngobrol dengan anak dari hati ke hati, makan malam bersama, mengajak cerita bagaimana disekolah, dan bagaimana teman-temannya, sehingga anak akan merasa nyaman untuk bercerita kepada orang tuanya.

Diakhir siarannya Netty Heryawan mengajak masyarakat agar saling mensupport.

"Wayahna urang paheyet heyet lengen, pa antai antai tangan," pungkasnya dengan menggunakan bahasa sunda.
Orang tua harus membangkitkan kembali komunikasi harmonis dengan anak, termasuk mengingatkan kembali orang tua mengucapkan kata sayang pada anak. Semoga gerakan yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2014, menjadi langkah preventif untuk mencegah bertambahnya kasus kekerasan pada anak. [abuhuz/pkssumut]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Gerakan "20 Menit Orang Tua Mendampingi Anak" ala Netty Heryawan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah