728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 16 May 2014

Hamas-Fatah Serius Membentuk Pemerintah Rekonsiliasi

Foto: aljazeera.net

MUHARRIKDAKWAH - Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah, menyatakan gerakan Fatah dan Hamas telah melewati proses yang cukup bagus. Mereka mendiskusikan pembentukan pemerintahan nasional dan serius untuk membentuk pemerintahan bersatu.


Haniyah menjelaskan gerakan Hamas menggelar rekonsiliasi dengan tujuan mengakhiri perpecahan dan menyelamatkan persoalan Palestina. Haniyah menyebutkan tahapan membebaskan Palestina mengharuskan kontribusi semua pihak.

''Hamas melihat rekonsiliasi merupakan langkah penting untuk menjaga strategi nasional sebagai konstitusi dan perlawanan,'' kata Haniyah seperti dikutip dari Infopalestina pada Kamis (15/4).

Haniyah menganggap bahwa fase saat ini fokusnya menyukseskan rekonsiliasi dan tidak kembali kepada perpecahan serta menggalang potensi rakyat untuk tujuan nasional yang besar.

Haniyah menyatakan Hamas-Fatah di pemerintahan telah menghilangkan segenap hambatan dari jalanan rekonsiliasi, seperti pembebasan sejumlah tahanan, kembalinya sejumlah tokoh dari luar, membuka lembaga, memberikan kebebasan politik. ''Semuanya untuk melapangkan rekonsiliasi,'' katanya. [dul/infopalestina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hamas-Fatah Serius Membentuk Pemerintah Rekonsiliasi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah