728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 25 May 2014

Mahasiswa Minta Presiden Terpilih Berlakukan Ekonomi Syariah




MUHARRIKDAKWAH - Presiden terpilih nanti diharapkan lebih memperhatikan dan memberlakukan ekonomi syariah di Indonesia.

Permintaan ini disampaikan massa Forum Ekonomi Syariah (Fossei) saat berunjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (25/5).

"Ini supaya menjadi masukan dan tekanan kepada presiden terpilih nanti," jelas koordinator Presidium Nasional Forum Ekonomi Syariah (Fossei), Reza Muhammad di sela aksinya.

Saat ini diakuinya ekonomi syariah memang sudah memiliki payung hukum yang jelas sebagaimaan diatur dalam UU 2008 tentang Perbankan Syariah. Namun, hal itu dirasa belum cukup lantaran masih belum nampaknya komitmen pemerintah mendukung ekonomi syariah.

Padahal jika diterapkan, menurut dia, bagus untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi jika melihat fakta di Indonesia, jumlah bank syariah terbanyak dan kekuatan ekonomi syariah urutan keempat di dunia.

"Aset perbankan syariah sudah lima persen bank konvensional," ujarnya seraya menambahkan bukan hanya kaum Islam yang tertarik dengan sistem keuangan itu, melainkan juga kaum non-Islam.

Diperkirakan ada 250 mahasiswa dari 20 perguruan tinggi se-Jabodetabek yang turut dalam aksi yang mengusung spanduk bertuliskan "Indonesia Bahagia dengan Ekonomi Syariah".

Aksi itu berlangsung aman dan lancar, meski tanpa pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian. [wid/rmol]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. nfonya sangat bermanfaat semoga bisa membantu temen-temen untuk memilih. kalian juga bisa mengunjunggi http://ps-ekosyariah.gunadarma.ac.id/ untuk berbagi informas

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Ekonomi Syariah.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Ekonomi syariah yang bisa anda kunjungi di Informasi Ekonomi Syariah

    ReplyDelete

Item Reviewed: Mahasiswa Minta Presiden Terpilih Berlakukan Ekonomi Syariah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah