728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 4 May 2014

Malam Silaturahim dan Doa Bersama Civitas NFBS Lembang



MUHARRIKDAKWAH, Lembang - Persiapan lahir dan batin dilakukan seluruh santri kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Fikri Boarding School Lembang menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Senin (5/5/2014) mendatang. Bersama guru dan orang tua, para santri mengikuti malam silaturahim dan doa bersama, Sabtu (3/5/2014) mulai pukul 19.30 WIB di Aula Pesantren Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Disampaikan Kepala SMP Nuru Fikri Boarding School Lembang, Ustadz Dedi Supriadi S.Pd, malam silaturahim dan doa bersama merupakan persiapan batin bagi santri, orang tua serta para guru. Kegiatan ini untuk memohon kepada Allah agar santri-santri kita diberikan kelancaran dalam menyelaseikan tugas-tugasnya.

Lanjut Ustadz Dedi mengatakan, Ujian nasional bukanlah menjadi indikator kelulusan, tapi ujian nasional merupakan awal satu proses pencapaian, itu merupakan awal menciptakan prestasi-prestasi yang baru, ungkapnya.

pada saat yang sama santri juga mengungkapkan curahan hatinya yang diwakili oleh santri bernama Hilmi, dia mengungkapkan, Kami sangat berterima kasih pada orang tua kami dan guru-guru kami, yang begitu sabar dan ikhlas dalam membimbing kami. banyak cerita yang kami lewati dalam 3 tahun ini, dimana Canda ceria telah kita rasakan bersama, menghadapi berbagai tantangan bersama membuat kita banyak belajar, belajar bagaimana berkorban untuk teman, belajar bagaimana meeratkan ukhuwah islamiyah, dan yang paling penting kita banyak mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat.

Lanjut Hilmi mengungkapkan, harapan kami disini, semoga kami bisa menjadi lulusan terbaik menggapai semua cita-cita kami dan dapat membanggakan keluarga, dan bangsa.

Hilmi juga tak lupa memberikan pesan kepada teman-temannya sebelum turun dari panggung, Ada beberapa pesan buat teman-teman, yang pertama, jangan pernah tinggalkan sholat lima waktu, yang kedua, jangan pernah tinggalkan Al-Qur'an karena itu merupakan pedoman hidup, dan yang ketiga, bersikap baik dan dewasa lah dimanapun kalian berada, tutur Hilmi satri kelas IX.

Perwakilan dari orang tua santri yang di wakili oleh orang tua Kusuma Anggrito, memberikan semangat pada santri-santri dimalam renungan ini, beliau menyampaikan layaknya seoarang motivator. Hal yang paling pertama yang kami sampaikan iyalah rasa terimakasih semua pihak dan pesantren yang selama 3 tahun ini dengan segala upaya membimbing mendidik dan menjaga anak-anak kita semuanya, bahkan keikhlasan yang kuat para ustadz harus mendampingi anak-anak kita sholat malam untuk membentengi menjaga dan mendorong semangat untuk anak-anak kita, ungkapnya.

Lanjut mengatakan, Pada awal tadi saya tergerak dengan kalimat "Allahu Akbar", pada saat itu anak-anakku sekalian saya teringat pada waktu mendengar ungkapan yang luar biasa itu pada saat salah seorang pahlawan kita yang bernama Bung Tomo. ungkapan Allahu Akbar ini mendorong semangat para pahlawan khususnya Bung Tomo akhirnya mampu mengalahkan penjajah pada saat itu.

Saya bisa ambil sedikit kesimpulan pada saat itu, bahwa bung Tomo memiliki sebuah cita-cita yang besar, bung tomo juga membuat tekat yang luar biasa, dan tentunya bun Tomo mempunyai Ikhtiar yang besar untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Anak-anak sekalian, Tekat, keyakinan besar dan upaya seharusnya kalian miliki separti yang dimiliki bung Tomo sabelum mengalahkan penjajah itu, tutur ayah dari santri Kusuma Anggraito ini.

Semoga anak-anak kita diseluruh Indonesia yang akan melaksanakan Ujuan Nasional 5 mei 2014 besok diberikan kemudahan dan dijauhkan dari segala hal-hal yang bersifat kecurangan.



  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Malam Silaturahim dan Doa Bersama Civitas NFBS Lembang Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah