728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 2 May 2014

Mursyid ‘Amm IM Diberhentikan dari Universitas Mesir



MUHARRIKDAKWAH - Middle East Monitor melaporkan bahwa Universitas Bani Suwaif Mesir memberhentikan Mursyid ‘Amm Ikhwanul Muslimin Prof. Dr. Muhammad Badi’ dari jabatannya di universitas tersebut pasca vonis mati massal Pengadilan El Minya.

Prof. Dr. Muhammad Badi’ (71) adalah seorang ilmuwan pemenang berbagai penghargaan dan seorang profesor yang menjabat di Fakultas Kedokteran Hewan

Pada Senin (28/4), Pengadilan Pidana Minya menjatuhkan ratusan hukuman mati terhadap massa anti-kudeta militer Juli tahun lalu, termasuk Badie. Hakim menyerahkan file 683 terdakwa, dimana hanya 71 dari mereka yang dipenjara, kepada Mufti untuk “konsultasi”, tapi pendapatnya tidak mengikat.

Pengadilan yang sama juga menjatuhkan hukuman mati pada Senin (28/4) terhadap 37 terdakwa lain dan penjara seumur hidup untuk 491 orang lainnya, hanya 91 dari mereka berada di penjara. Hukuman dan pengadilan itu telah dikecam secara luas sebagai langkah bermotif politik yang menggugurkan keadilan.

Pada Senin pula, Jaksa Agung Hisyam Barakat mengatakan dia pun memutuskan untuk menantang semua putusan yang mencakup hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup dalam kasus yang disidangkan oleh pengadilan Minya setelah adanya kritik di seluruh dunia terhadap pengadilan tersebut. [fimadani]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mursyid ‘Amm IM Diberhentikan dari Universitas Mesir Rating: 5 Reviewed By: Unknown