728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 19 May 2014

Nuh: Siswa SMA Tak Lulus Hanya 0,48 Persen

Kemendikbud Muhammad Nuh memberikan penjelasan tentang hasil UN SMA/MA dan SMK/MAK di kantor Kemendikbud, Jakarta Pusat, Senin (19/5). (foto ROL)

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, sebanyak 99,52 persen dari total peserta Ujian Nasional (UN) SMA atau 1.624.946 siswa dinyatakan lulus. Sedangkan peserta yang tidak lulus sebanyak 0,48 persen.

Menurut Nuh, hasil tersebut cukup baik. "Hanya segelintir peserta UN saja yang tidak lulus," kata Nuh di Jakarta, Senin, (19/5).

Besok, ujar Nuh, hasil UN akan disampaikan oleh sekolah masing-masing. Pihaknya hanya menyampaikan hasil UN secara umum. "Kami tidak bisa menyampaikan si A itu lulus atau tidak. Sebab kewenangan itu ada di sekolah masing-masing," jelasnya.

Sedangkan untuk peserta UN SMK yang berjumlah 1.171.907 siswa, kelulusan mencapai 99,50 persen. Ini merupakan hasil yang cukup baik. "Kami mengapresiasi hasil jerih payah para siswa dalam melaksanakan UN. Mereka sudah berusaha melakukan yang terbaik," paparnya lagi. [Republika]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Nuh: Siswa SMA Tak Lulus Hanya 0,48 Persen Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah