728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 1 May 2014

Pak Jokowi, Dalam Empat Bulan Terjadi Kebakaran 280 Kali




MUHARRIKDAKWAH - Masih ingat pencitraan yang dilakukan Jokowi saat mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Senen? Warga mencibir Jokowi yang belakangan rajin mengurus koalisi pencapresan dirinya. Aksi heroik Jokowi yang masuk area kebakaran tanpa ragu dengan menembus garis Polisi dicemooh pedagang yang sedang menyelamatkan barang dagangannya.

Ternyata ada ratusan kasus kebakaran yang terjadi di Jakarta. Empat bulan selama tahun 2014 terjadi 280 kasus kebakaran di ibukota.

"Kami mencatat selama empat bulan kejadian kebakaran di Jakarta sudah mencapai 280 kasus, dengan prediksi kerugian mencapai Rp 51,66 miliar," kata Kepala Dinas Damkar dan PB DKI, Subejo saat dihubungi (Rabu, 30/4).

Menurut data Dinas Damkar dan PB DKI, selama bulan Januari terjadi 55 kasus kebakaran. Di bulan Februari ada 80 kebakaran, Maret ada 71 kebakaran dan April ada 74 kebakaran. Korban warga akibat kejadian ini ada 14 orang dan petugas sendiri ada 4 orang.

"Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati, terutama dalam penggunaan listrik. Banyak yang harus dilakukan, termasuk jangan menumpuk steker. Kemudian juga perlu memeriksa instalasi masih layak atau tidak, sambungan yang tidak kencang," imbaunya.

Peristiwa kebakaran terbanyak terdapat di daerah Jakarta Barat sebanyak 86 kasus, Jakarta Timur 66 kasus, Jakarta Selatan 51 kasus dan Jakarta Utara 42 kasus. Terakhir di Jakarta Pusat 35 kasus. [dem/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pak Jokowi, Dalam Empat Bulan Terjadi Kebakaran 280 Kali Rating: 5 Reviewed By: Unknown