728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 1 May 2014

Persatuan Ulama Internasional Kecam Vonis Mati Anggota IM




MUHARRIKDAKWAH - Kecaman terhadap hukuman mati yang dikeluarkan oleh pengadilan Mesir terus berlanjut. Kali ini datang dari “Persatuan Ulama Muslim Internasional” yang diketuai oleh Syaikh Dr Yusuf Al Qaradhawi. Demikian diberitakan Islam Memo.

Mereka mengecam keputusan hukuman mati yang dikeluarkan pengadilan Mesir pada hari Senin terhadap para penentang kudeta di Mesir.

Persatuan Ulama menyatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan hari ini: ”Kami menolak hukuman ini” dan menyebut hukuman tersebut dipolitisasi.

Ia menambahkan bahwa hukuman tersebut merupakan penghinaan bagi wajah peradilan dan peradaban mesir dab khususnya sejarah panjang Mesir, dimana hukum tersebut tidak memiliki standar dan tidak masuk akal manusia.

Persatuan Ulama menyerukan kepada dunia yang bebas agar tidak hanya diam atau berpangku tangan dengan apa yang sedang terjadi.

Sebelumnya Turki telah menyeru kepada masyarakat dunia untuk segera menghentikan pelanggaran terhadap standar hukum Internasional di Mesir.

Jerman juga telah mengecam hukuman tersebut, dan memanggil duta besar mereka di Mesir. Pada saat yang sama organisasi Internasional menyebut hukuman tersebut sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap aturan pengaadilan yang adil. [fimadani]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Persatuan Ulama Internasional Kecam Vonis Mati Anggota IM Rating: 5 Reviewed By: Unknown