728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 31 May 2014

Pesantren di Jatim Kerahkan Puluhan Ribu Santri Untuk Pilih Prabowo-Hatta



MUHARRIKDAKWAH - Pengasuh Pesantren Al-Qodiri di Jawa Timur, KH Muzakki Syah, mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Tokoh agama Jember itu akan mengerahkan puluhan ribu santri dan alumnus untuk memilih Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli nanti.

Dukungan itu dibenarkan putra KH Muzakki Syah, Fadil Muzakki. Menurut dia, Prabowo di mata keluarga besar pesantrennya dinilai sebagai calon pemimpin yang tegas dan amanah.

"Niatnya murni untuk membawa bangsa lebih maju. Itu dapat dilihat dari sosok Prabowo yang apa adanya tanpa pencitraan," kata politisi PKB yang juga anggota Komisi VIII DPR RI ini, Jumat (30/5/2014) di Surabaya.

Keluarga besar Pesantren Al-Qodiri, kata dia, sudah menjalin hubungan baik dengan Prabowo sejak lama, bahkan beberapa kali Prabowo sowan ke KH Muzakki Syah di pesantren itu.

"Terakhir, saat menjelang pileg lalu. Bahkan, Prabowo mengutarakan keinginannya untuk menjadi santri KH Muzakki Syah," tambahnya.

KH Muzakki Syah adalah satu dari beberapa nama guru spiritual SBY. Dengan ilmu kebatinannya, dia bisa memprediksi SBY akan menjadi seorang pemimpin bahkan sejak 1998 silam.

Fadil mengatakan, ayahnya itu melihat sinar yang keluar dari tengkuk Presiden ke-2 RI Soeharto, dan berusaha masuk ke tubuh SBY sebagai figur Patih Kerajaan Majapahit, Gajah Mada, yang memiliki visi pemersatu Nusantara.

Pasangan capres-cawapres yang didukung koalisi Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN, Partai Golkar, dan PBB itu sepertinya akan mendapat banyak dukungan dari ulama di Jawa Timur. Sebab, kemarin, secara bersamaan, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta juga dilakukan oleh ratusan ulama dan kiai di Kabupaten Jember dan Sidoarjo. [kompas/pkssumut]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pesantren di Jatim Kerahkan Puluhan Ribu Santri Untuk Pilih Prabowo-Hatta Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah