728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 12 May 2014

Presiden PKS Tegaskan, Perolehan Suara PKS bukan Hasil yang Buruk



MUHARRIKDAKWAH - Hasil perolehan suara masing-masing partai peserta Pemilu 2014 telah ditetapkan oleh KPU pada 9 Mei 2014 yang lalu. Berdasarkan ketetapan KPU tersebut, PKS berhasil meraih 8.480.204 suara atau 6,79 persen. Hasil perolehan ini mengalami kenaikan sebesar 200 hingga 300 ribu suara jika dibanding Pemilu 2009 yang lalu. Namun, jika dilihat dari persentase dan perolehan kursi di DPR, hasil ini menurun. Menanggapi perolehan suara PKS di Pemilu 2014, Presiden PKS Anis Matta menegaskan bahwa perolehan ini bukan hasil yang buruk.

"Terima kasih kepada seluruh kader, caleg, simpatisan dan keluarga besar PKS untuk hasil pileg ini. Semoga Alah mencatatnya sebagai pahala. Ini bukan akhir. Ini bukan hasil yang buruk. Inilah yang terbaik yang bisa kita hasilkan saat ini. Kita semua patut bangga dan bersyukur," jelas Anis pada akun Twitternya @anismatta, Ahad (11/5).

PKS, kata Anis akan segera berbenah untuk bangkit dan berlari lebih kencang lagi. "Apa pun yang terjadi, PKS akan tetap ada untuk Indonesia," imbuhnya.

Dia mengatakan, perolehan suara PKS patut disyukuri. Di tengah goncangan badai dan segela keterbatasan, PKS bisa mengalahkan musuh terbesar yakni diri sendiri. Baca juga
Raih 41 Kursi DPR RI, PKS Tetap Bersyukur

"Musuh terbesar adalah diri kita sendiri, terutama keraguan pada kemampuan sendiri dan kegentaran melihat seolah pesaing begitu kuatnya," lanjut Anis.

Perolehan PKS juga adalah pembuktian kepada seluruh kader dan keluarga besar PKS tentang alasan eksistensi PKS. Apa pun yang terjadi, PKS akan tetap berjuang demi bangsa dan tanah air, demi kebesaran agama dan keyakinan kita.

Dari hasil yang diperoleh tersebut masih menyisakan gugatan di Mahkamah Konstitusi. Dalam hal ini PKS akan mengajukan 6 gugatan. Namun, Anis menilai sengketa Pemilu ini adalah hal yang wajar.

"Sengketa kepemiluan adalah hal yang wajar. Dengan semangat untuk memastikan tidak ada suara rakyat yang diselewengkan.

Menurut Anis, dalam siklus demokrasi, kondisi sekarang disebut people has spoken. Rakyat sudah menjatuhkan pilihan, maka harus dihormati. Tak lupa Anis Matta juga mengucapkan selamat kepada semua peserta Pemilu.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua peserta pemilu. Khususnya PDI P, Golkar dan Gerindra yang menduduki tiga besar. Juga kepada semua partai yang telah berkompetisi dengan sehat untuk menguatkan demokrasi di Indonesia," katanya. [dm/pksnongsa.org]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Presiden PKS Tegaskan, Perolehan Suara PKS bukan Hasil yang Buruk Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah