728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 27 May 2014

Ribuan Aktivis Turun Kejalan Menyuarakan Pembebasan Masjidil Aqsha



MUHARRIKDAKWAH, Bandung Ribuan Aktivis muslim yang tergabung dalam Front Penyelamatan Al-Aqsha (FPA) turun kejalan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj yang jatuh pada tanggal 27 Rajab 1435 Hijriah bertepatan dengan tanggal 27 Mei 2014 masehi. gabungan aktivis ini terdiri dari siswa SMP dan SMA, Mahasiswa, Guru dan elemen masyarakat lainnya.

Isra mi'raj ini dijadikan sebagai momentum menyuarakan pembebasan masjidil Al-Aqsha yang sampai saat ini dalam cengkraman Yahudi Israel. Ribuan aktivis ini melakukan aksi longmarch dengan tiga titik, star di PUSADI ke Gedung Sate-BIP- finis di Gedung Merdeka yang dimulai jam 13.00 wib.

Perjalanan menuju gedung Sate, peserta aksi tak henti-hentinya meneriakan kutukan terhadap Israel dan menyuarakan keinginan mereka untuk pembebasan masjidil Al-Aqsha sambil mengibarkan bendera merah putih dan palestina meski di bawah terik matahari.

Di depan Gedung Sate, massa aksi berkumpul selama 30 menit, Acara dimulai dengan tasmi Al-Qur'an disambung dengan orasi dari Ustadz Wildan Hakim wakil ketua MAPADI, dalam orasinya mengatakan dengan mengutip pesan Pejuang Islan sholahuddin Al-Ayyubi "Bagaimana mungkin aku masih bisa tersenyum sedangkan masjidil Aqsha masih tertawan oleh salibis laknatullah, bagaimana mungkin aku bisa menikmati makan yang enak, tidur dan rehat sedangkan masjidil Aqsha masih tertawan musuh-musuh Allah ta'ala", Kewajiban kita adalah membebaskan masjidil Al-Aqsha agar kita diberikan keberkahan dan keselamatan dalam kehidupan kita. 

Lanjut dalam Orasinya, beliau menyindir Gubernur Jawab Barat yang sejatinya hadir di aksi Longmarch ini, namun Pak gub dan Bu Netty tak kunjung hadir. beliau mengatakan "kepada Bapak Gubernur dan Ibu Netty Heryawan, mungkin Anda saat ini sedang makan siang atau ada kesibukan dengan agenda kerja, Ingatlah Bahwa  ada dipundak kalian kewajiban terhadap Masidil Aqsha, Ingat itu..Ingat itu, jangan mau dilinabobokan dengan kesibukan dunia.

Selama 30 menit, peserta aksi meninggalkan gedung sate menuju BIP sambil berorasi mengajak masyarakat untuk peduli terhadap masjidil Aqsha. Di Bandung Indah Plaza (BIP) massa aksi berheti dan mendengarkan orasi serta menyaksikan teatrikal. Dalam teatrikal yang peragakan oleh anak SMA mempergakan kejamnya tentara Israel terhadap masyarakat sipil palestina, serta kebingasannya bangsa yahudi ingin melenyapkan masjidil Aqsha kiblat pertama ummat Islam.

Setelah melakukan teatrikal, massa beranjak menuju Gedung merdeka sebagai simbol kemenangan. Di Gedung Merdeka ini titik terkhir berkumpulnya massa aksi, di depan gedung merdeka massa membentangkan bendera Israel yang berukuran besar pas di tengah jalan, bendera Israel itu pun terlindas oleh para pengguna jalan dan disaksikan para peserta aksi sambil membacakan pernyataan sikap.

Harapan Massa aksi, meminta pemerintah khususnya Gubernur Jawa Barat mengambil peran terdepan untuk pembebasan masjidil Aqsha, karena pemerintah dinilai mempunyai peran politik yang sangat strategis. [AbuAfwa/MD]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ribuan Aktivis Turun Kejalan Menyuarakan Pembebasan Masjidil Aqsha Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah