728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 6 May 2014

Rihlah ke Curug Seribu, Kader PKS Evakuasi Wisatawan yang Jatuh ke Jurang

Rihlah ke Curug Seribu, Kader PKS Evakuasi Wisatawan yang Jatuh ke Jurang


MUHARRIKDAKWAH, Bogor – Rihlah kepanduan dan kader PKS DPC Kelapa Dua Tangerang di kawasan wisata air terjun Curug Seribu Gunung Salak Kabupaten Bogor diwarnai aksi penyelamatan dan evakuasi wisatawan yang jatuh ke jurang sedalam 40 meter. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu 3 Mei 2014 sekitar pukul 16:00-17:00 WIB.

Kaharudin, Isnen dam Bobi adalah tiga kepanduan PKS Kelapa Dua yang ikut membantu pengelola Wisata Curug Seribu mengangkat korban dari kedalaman 40 meter sampai membawanya ke area evakuasi di pintu masuk Wisata Curug Seribu. Perjalanan evakuasi sejauh 2.5 km dengan kondisi jalan menanjak dan kemiringan 60-90 derajat.

Korban mengalami luka dalam yang cukup serius. Sehingga setelah dievakuasi, dengan beberapa temannya langsung dibawa pergi meninggalkan lokasi wisata curug seribu.

Jatuhnya wisatawan wanita asal Jakarta itu bermula saat kabut mulai menutupi kawasan air terjun dan hujan mulai turun. Wisatawan tersebut dengan empat orang temannya belum sempat turun ke air terjun. Jalanan menuju air terjun memang terbilang curam dan licin. Sehingga membuat korban yang yang baru pertama kali ke Curug Seribu itu tidak mengetahui medan yang dihadapi hingga jatuh ke jurang. [gie/pkskelapadua/Fimidani]


Jalanan menuju curug seribu
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rihlah ke Curug Seribu, Kader PKS Evakuasi Wisatawan yang Jatuh ke Jurang Rating: 5 Reviewed By: Unknown