728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 14 May 2014

Slank dan Wali Dukung Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Grup Musik Slank dalam konferensi pers dan peluncuran Kampanye RS Indonesia di Gaza beberapa waktu lalu.

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta – Artis papan atas Indonesia ternyata tidak hanya menghabiskan waktunya di dapur rekaman dan panggung hiburan Indonesia. Namun, mereka pun peduli dan mendukung kampanye pengadaan alat kesehatan (alkes) Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina.

Slank grup musik Indonesia bergenre rock and blues, adalah salah satu kelompok artis pendukungan gerakan kampanye '50 ribu rupiah' untuk pengadaan alkes tersebut.

“Kita yang memiliki kesempatan memberikan sumbangan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina sana, mari kita ikut berbagi," ujar Kaka, vokalis Slank pada acara Konferensi Pers dan Peluncuran Video Campaign RS Indonesia di Gaza, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Grup musik yang dibentuk Bimbim akhir 1983 dengan lirik-lirik lagu anak muda dan beberapa di antaranya berupa kritik sosial tersebut, mengajak Slankers (sebutan untuk para penggemar Slank) dan generasi muda untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan dana membantu pengadaan alkes RS Indonesia di Gaza.

"Dengan membahagiakan orang lain, pasti kita akan berkah, ini keajaiban sedekah, ini gerakan kemanusiaan, walau dianggap sedikit tapi berarti," ujarnya.

Grup musik terkenal lainnya, Wali Band, yang memiliki jutaan penggemar di kalangan anak muda, juga turut mendukung pengadaan alkes guna mengisi RS Indonesia, yang sudah berdiri megah dan berwibawa di lahan wakaf seluas 16.261 m2 di daerah Bayt Lahiya, Gaza Utara.

Apoy, salah satu personel Wali mengatakan, pengadaan alkes wajib didukung seluruh masyarakat, karena jelas-jelas untuk kepentingan warga yang sangat memerlukan di Palestina.

Ia bersama personel Wali lainnya, Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard), juga mengajak Para Wali (sebutan untuk penggemarnya) ikut berbagi menggalang dana kemanusiaa tersebut.

Selama ini lirik-lirik lagu pop Wali dikenal luas, dengan sentuhan sederhana, mengena, dan banyak mengandung nilai-nilai relegius. Maklum saja, personalnya adalah jebolan pondok pesantren dan perguruan tinggi Islam terkenal di Jakarta.

Personel Wali, Faank (vokalis) dan Apoy (gitaris), jebolan Ponpes La Tansa, Pandegelang Banten. Tomi (drum), lulusan Ponpes Al Fatah Lampung dan Ovie (keybord) lulusan Ponpes Al-Hikmah Annajiyah Bogor.

Seolah ingin menggugah masyarakat untuk membantu alat kesehatan RS Indonesia di Gaza, untuk mencari berkah, Wali menyentil pendengarnya untuk gemar bersedekah.

Seperti dalam lirik lagu 'Cari Berkah' (biasa disingkat Cabe), Wali bersenandung pantun, "Bang, beli bawang, beli bawang gak pake kulit. Bang, jadi orang, jadi orang jangan pelit-pelit. Neng, beli batik, beli batik warnanya terang. Neng, tambah cantik, kalo sering bantu orang."

Kepada masyarakat yang memiliki kelebihan harta, Wali pun meminta untuk jangan sungkan-sungkan menolong, sebab harta tidak akan dibawa mati. Tetapi yang diberikan itulah yang membawa berkah.

Selain Slank dan Wali, artis lain yang juga turut memberikan dukungan RS Indonesia di Gaza, Palestina, di antaranya Jihan Fahira, Naif, Sore, Vadi Akbar dan Ombat Tengkorak Band. [republika/rol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Slank dan Wali Dukung Rumah Sakit Indonesia di Gaza Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah