728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 17 May 2014

Wali Kota Bandung Ancam Kontraktor Nakal

Foto: okezone

MUHARRIKDAKWAH - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) memberikan peringatan keras kepada para kontraktor yang mengerjakan proyek dari Pemkot Bandung. Kontraktor nakal yang melanggar aturan terancam di-blacklist alias tidak lagi mendapatkan proyek.
“Sanksinya enggak boleh (menjalankan) proyek di Bandung. Kami blacklist,” tegas RK, di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/5/2014).

Saat ini Pemkot Bandung sedang melakukan reformasi pelayanan publik menjadi jauh lebih baik, transparan, dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Reformasi pelayanan publik yang sedang diperbaiki berada di Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP). “Reformasi pelayanan publik kan sudah mulai ngebut, mulai dari pendidikan sudah, sekarang di DBMP,” ungkapnya.

Ia berharap anggaran yang ada di DBMP benar-benar dimanfaatkan dengan baik, salah satunya memperbaiki jalan serta fasilitas publik lainnya.

Sebab, lanjut dia, selama muncul penyakit lama yang membuat jalan cepat rusak usai diperbaiki. “Mulai dari adanya subkontraktor, dari segi bahan pun KW dan banyak kualitasnya di bawah rata-rata,” ungkapnya.

Agar tidak ada lagi kontraktor nakal, RK menerapkan strategi khusus. Mekanisme perekrutan kontraktor pun berubah dengan melibatkan ahli dari ITB.

“Kami tidak bisa mengandalkan internal. Maka kami minta ITB untuk memeriksa, mulai dari awal hingga akhir," tuturnya.

Tim ITB itu terdiri dari lima orang. Mereka bertugas mengawasi mulai dari pemilihan bahan hingga, pelaksanaan tender, serta proses akhir. [dul/
okezone/nabawia]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wali Kota Bandung Ancam Kontraktor Nakal Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah