728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 30 June 2014

ACT Ajak Masyarakat 'Menangkan Ramadhan'



MUHARRIKDAKWAH - Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak semua pihak menjadi mitra dalam mengedukasi dan menyosialisasikan isu kedermawanan menjadi ikon aktivitas umat.

"Semua menang, jangan ada yang kalah kecuali egoisme, keserakahan, ketakpedulian dan inhumanitas. Kalau kita manusia, selayaknya menang di Ramadhan ini dengan kepedulian, berbagi dan menghargai sesama dengan menjunjung kehidupan," kata Presiden ACT, Ahyudin seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi, Senin (30/6).

ACT berharap tema ‘Memenangkan Ramadhan’ bisa menjadi pemantap skala prioritas dan penyemangat memaksimalkan bulan suci Ramadhan dengan hati, fikiran, kata-kata dan setiap pergerakan tubuh masing-masing muslimin Indonesia. ACT juga mengajak dunia usaha untuk Memenangkan Ramadhan agar tak hanya berburu profit, tetapi juga berburu benefit yang menentramkan dengan melakukan tanggung jawab sosialnya.

Selain itu media massa juga berperan penting untuk mengedukasi khalayak mengenai urgensi kepedulian di tengah hiruk pikuk isu politik pemilihan presiden.

"Perkembangan ACT sebagai lembaga kemanusiaan yang aktif hingga saat ini tentu tidak terlepas dari peran aktif media dalam mensosialisasikan pelbagai program ACT kepada masyarakat,”kata dia.

Lebih lanjut Ahyudin menambahkan, tahun ini mulai dari menyambut, akhir Ramadhan nanti sampai jelang Idul Qurban nanti, ACT menggulirkan beberapa program.Di antaranya program Menangkan Ramadhan di daerah Bencana, Ramadhan di Ujung Negeri, Ramadhan Bersama Dhuafa, Ramadhan di LAPAS, Ramadhan Bersama Komunitas, serta Masjid Kita.

Selain program-program di atas, ACT meluncurkan program Akhwat Bergerak yang diinisiasi oleh artis Peggy Melati Sukma. CT juga mengundang Syekh muda dari Palestina Abdul Alfattah Hammudah Abdul Al-Fattah Fathy untuk mengisi kajian dan menceritakan pengalamannya mengenai kondisi terakhir Gaza.

Diharapkan, roadshow yang berlangsung di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Klaten, hingga Ternate ini dapat menggalang solidaritas masyarakat terhadap dunia Islam terutama Palestina saat ini. [wid/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: ACT Ajak Masyarakat 'Menangkan Ramadhan' Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah