728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 24 June 2014

Ini Sikap 'Asli' Dubes Palestina Terhadap Dua Capres


MUHARRIKDAKWAH - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N Mehdawi menegaskan, pemerintah dan rakyatnya bersikap netral dan akan menghormati pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memenangkan Pilpres 9 Juli 2014.

Pernyataan Fariz ini sekaligus membantah adanya pemberitaan yang mengatakan jika dia dan rakyat Palestina mendukung calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo. Belakangan, diketahui jika berita tersebut diretas oleh pihak tidak bertanggungjawab.

"Preferensi kami adalah pilihan rakyat Indonesia. Kami akan menghormati pilihan yang dijatuhkan rakyat Indonesia dalam Pemilihan Presiden yang kami harapkan berlangsung aman, jujur dan adil," katanya kepada Antara di Jakarta, Senin (23/6).

Dubes Fariz mengatakan, pihaknya merasa senang dengan diangkatnya isu Palestina dalam debat calon presiden RI pada Ahad (22/6) malam. Dia menjelaskan, hal itu menunjukkan komitmen bangsa Indonesia yang tidak berubah sejak era Pemerintahan Presiden Soekarno.

"Namun kami tidak ingin melihat diri kami sebagai faktor yang memisahkan melainkan sebagai faktor yang menyatukan," katanya menanggapi isu Palestina yang mewarnai debat capres RI putaran ketiga yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia menjelaskan, dalam konteks perjuangan kemerdekaan Palestina, masyarakat internasional yang mendukung Palestina itu tidak hanya datang dari kalangan Muslim tetapi juga Kristiani dan pemeluk agama-agama dan kepercayaan yang lain, katanya."Masalah Palestina ini juga menyangkut isu keadilan," katanya. [republika/muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Sikap 'Asli' Dubes Palestina Terhadap Dua Capres Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah