728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 3 June 2014

Mesir Undang Raja dan Pemimpin Negara Teluk Hadiri Pelantikan As-Sisi



MUHARRIKDAKWAH - PRESIDEN interim Mesir Adly Mansour mengundang para raja dan kepala negara yang berkuasa di kawasan Teluk untuk berpartisipasi dalam pelantikan Abdul Fattah As-Sisi sebagai pemenang pemilihan presiden pekan lalu, sumber kepresidenan mengatakan.

Para pemimpin negara Arab yang mendukung Mesir setelah penggulingan presiden Muhammad Mursi pada musim panas lalu, meliputi Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Yordania – semuanya telah diundang, bersama dengan negara-negara lain, untuk menghadiri acara tersebut.

Setelah Mursi digulingan oleh militer, Arab Saudi, Kuwait dan Uni Emirat Arab secara kolektif menjanjikan miliaran dolar untuk membantu menopang perekonomian Mesir yang terpuruk akibat revolusi.

Menurut sumber kepresidenan, undangan untuk acara peresmian juga telah diperluas untuk kepala organisasi regional dan internasional dan sejumlah tokoh masyarakat.

Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk upacara peresmuan, tetapi sumber kepresidenan menyatakan kemungkinan acara peresmian akan diadakan pada hari Sabtu atau Minggu.

Hasil resmi pilpres Mesir menunjukkan As-Sisi, kekuatan pendorong di belakang pemecatan Mursi, memenangkan 23,5 juta suara dalam pemilihan presiden pekan lalu. Komisi pemilihan Mesir mengatakan bahwa hasil suara resmi akan diumumkan pada hari Selasa ini.[fq/islampos/worldbulletin]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mesir Undang Raja dan Pemimpin Negara Teluk Hadiri Pelantikan As-Sisi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah