728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 24 June 2014

Rachmawati: Jangan karena Ada Krisis, Aset Dijual

Rachmawati Soekarnoputri, Putri Proklamator Bung Karno. (wartanews.com)
MUHARRIKDAKWAH - Calon Presiden Joko Widodo memaklumi tindakan pemerintahan Megawati Soekarnoputri yang menjual Indosat ke Singapura pada tahun 2002 lalu. Alasannya, saat itu perekonomian Indonesia belum stabil imbas krisis tahun 1998.

Alasan Jokowi yang disampaikan dalam debat Capres III Minggu malam lalu disayangkan. Karena Jokowi terkesan menggampangkan masalah, menjual aset hanya karena ada krisis.

"Saya sangat menyesalkan itu. Alangkah sedihnya rakyat kita, karena alasan kondisi (masih) krisis aset kita dijual," tegas mantan anggota Wakil Dewan Pertimbangan Presiden, Rachmawati Soekarnoputri kepada Rakyat Merdeka Online pagi ini (Selasa, 24/6).

Dia mengingatkan, bumi Indonesia mengandung kekayaan alam yang sangat luar biasa. Karena itu jangan sekali-kali dijual hanya karena ketidakmampuan pemerintah dalam mengurusi persoalan perekonomian. "Saya kira itu political will yang kurang baik," tegas putri Bung Karno ini.

Apalagi, aset negara yang dijual ke Singapore technologies Telemedia (STT) itu sangat strategis. Karena dengan menguasai Indosat, asing bisa mematai-matai Indonesia. Ini yang pernah dialami Irak ketika berperang melawan Amerika Serikat. "Makanya, mestinya harus dicarikan jalan lain, jangan sampai menjual aset," ungkapnya. [zul/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rachmawati: Jangan karena Ada Krisis, Aset Dijual Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah