728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 1 June 2014

Resmi, Prabowo-Hatta Nomor 1, Jokowi-JK Nomor 2



MUHARRIKDAKWAH -
Calon presiden dari poros Gerindra, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1 dalam Pemilihan Presiden 2014.

Dengan begitu, rivalnya, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh nomor urut 2.

Pengundian berlangsung di gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta (Minggu, 1/6), dalam dua tahap.

Tahap pertama, pengambilan nomor urut dilakukan oleh setiap cawapres yang maju bersamaan. Pada tahap ini masing-masing cawapres akan mengambil satu di antara 10 bola, yang berisi nomor 1-10, secara bersamaan. Selanjutnya cawapres yang mengambil bola dengan angka yang lebih besar, capresnya boleh mengambil nomor urut lebih dulu. Begitu juga sebaliknya.

Sementara di tahap kedua, adalah tahap untuk menentukan nomor urut pasangan capres-cawapres yang resmi. Di tahap kedua ini, masing-masing capres yang akan mengambil nomor urut yang hanya berisi angka 1 dan 2.

Kalla dan Hatta mendapatkan kesempatan mengambil nomor antrean pengambilan undian. Kalla mendapat nomor 8 dan Hatta mendapat nomor 4 sehingga pasangan Jokowi berhak mengambil nomor urut lebih dulu. Berikutnya Prabowo yang mendapat nomor urut 1, sedangkan Jokowi nomor urut 2.

Selebrasi masing-masing kubu pendukung pun menggema pasca kedua pasangan capres-cawapres mengambil nomor urut. [wid/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Resmi, Prabowo-Hatta Nomor 1, Jokowi-JK Nomor 2 Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah