728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 16 June 2014

Ribuan Massa Hadiri Konser Kemanusiaan Peduli Palestina di Bandung



MUHARRIKDAKWAH, Bandung - Sekitar 7 ribuan massa dari berbagai usia dan kalangan memadati gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) di Bandung. Massa tersebut menghadiri acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina (KKPP) yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) dan Front Pembela Al Aqsho, pada Ahad (15/06/2014).

Ketua Umum KNRP Suripto dalam orasi kemanusiaannya mengatakan bahwa, membantu membela rakyat Palestina ini, dengan memberikan bantuan kemanusiaan seperti mengadakan konser amal, merupakan cara atlernatif.

“Diplomasi kita di PBB sangat lemah dan lama sekali, memberikan bantuan secara militer ke Palestina juga tidak mungkin, karena mempertahankan, mengurus negeri sendiri juga masih sulit, maka dengan konser kemanusiaan ini menjadi cara lainnya membantu rakyat Palestina” katanya dihadapan ribuan massa.




Ikut hadir dan memberikan orasi kemanusiaan Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) sekaligus Ketua Forum Indonesia Pedulis Syam (FIPS) Ustadz Bachtiar Nasir. Dalam orasinya Ustadz Bachtiar lebih menekankan kepada massa yang hadir tentang pentingnya berjihad, khususnya jihad harta bagi seorang mukmin.

“Orang yang tidak mau menyerahkan hartanya di jalan Allah berarti membiarkan umat ini dikuasai oleh orang lain dan membiarkan dirinya dikuasai oleh musuh. Dan kesimpulannya orang yang tidak berani jihad harta sebetulnya adalah orang sedang menjerumuskan dirinya ke dalam kehancuran” tegasnya yang sambut dengan gemuruh takbir dari ribuan massa.





Sementara Ketua Umum Front Pembela Al Aqsho KH. Wildan Hakim MA mengatakan kepada para wartawan bahwa acara konser kemanusiaan ini setidaknya dilandasi oleh dua hal. Pertama, hutang moral, karena Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kedua, adalah berkaitan dengan Al-Quds yang sedang dikuasai oleh Yahudi. Al-Quds ini harus dibebaskan, karena Al-Quds bukan hanya milik Palestina, tapi milih semua umat Islam, wabil khusus karena disitu ada masjid Al-Aqsho, tempat transit Nabi MuhammaD SAW ketika Mi’raj.

“Berdasarkan dua hal di atas, maka kami KNRP beserta Front Pembela Al Aqsho dan juga elemen ormas serta seluruh aktivis peduli Palestina, bahu membahu untuk memperjuangkan cita-cita dan amanah besar dari negeri ini” katanya saat konferensi pers.

Penyanyi musik religi Opick, vokalis band Padi Fadly, Rapper Ebith Beat A, hadir dalam konser ini dengan menyanyikan beberapa lagu andalannya, yang tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia, khususnya warga kota Bandung. Untuk memeriahkan konser ini, hadir juga group nasyid Shorotul Harakah, IZZIS. Dalam konser ini, diadakan juga penggalangan dana dan lelang kepada ribuan massa yang hadir. Hasil dari penggalangan dana dan lelang tersebut akan disalurkan kepada para pengungsi di Palestina.

Konser Kemanusiaan Peduli Palestina rencananya juga akan digelar di 6 kota lainnya. Setelah di kota Bandung. KKPP akan diselenggarakan di Jogjakarta, Solo, Malang, Padang, Samarinda dan Balikpapan. [PurWD/Adi/voa-islam.com]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ribuan Massa Hadiri Konser Kemanusiaan Peduli Palestina di Bandung Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah