728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 28 June 2014

Tahanan Palestina Masuki Hari ke 119 Mogok Makan


MUHARRIKDAKWAH - Tahanan Palestina, Ayman Tbeish, menderita komplikasi kesehatan yang serius sebagaimana ia memasuki hari ke 119 dari mogok makan untuk memprotes penahanan tanpa proses pengadilan.

Lembaga Tahanan Palestina mengatakan bahwa Tbeish mulai memulai aksi mogok makan pada 28 Februari dan menderita gangguan jantung, ginjal dan lambung.

Ia juga menderita mati rasa pada tungkai dan gangguan penglihatan.

Tbeish pernah melakukan aksi serupa pada tahun 2013 dengan 105 hari mogok makan yang berakhir dengan kesepakatan antara pihak tahanan dan penjara Israel, namun kemudian Israel melanggar kesepakatan dengan mengeluarkan perintah penahanan administratif baru terhadap dirinya.

Pada hari Selasa (24/6), 63 tahanan Palestina menangguhkan mogok makan yang telah mereka lakukan di penjara Israel sejak akhir April, salah satu pengacara mereka mengatakan.

Shawqi al-Ayasa, menteri urusan tahanan bagi pemerintah persatuan Palestina yang baru terbentuk, membenarkan penangguhan aksi mogok makan, mengatakan sebagian besar dari tuntutan tahanan telah terpenuhi.

Ada sekitar 5.000 warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel, dengan hampir 300 sebagai tahanan administratif. [Elf/beritapalestina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tahanan Palestina Masuki Hari ke 119 Mogok Makan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah