728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 24 June 2014

Tifatul Sembiring Menanggapi, Ucapan Jokowi Mendukung Palestina Merdeka


MUHARRIKDAKWAH - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengaku pihaknya tidak merasa dicontek oleh calon presiden Joko Widodo terkait soal dukungan ke Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika itu apa yang disampaikan Jokowi adalah masih wajar.

"Ya enggak papa, namanya orang kampanye. Ya, enggak masalah. Itu kan dah banyak negara yang dukung juga," kata Tifatul di Gedung DPR, Senin (23/6/2014).

Dia menyebutkan memang perlu upaya kongkret untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, persoalan ini tidak mudah. Namun, dia enggan memberikan saran soal cara dukungan ke Palestina untuk Jokowi kalau dia kelak terpilih jadi Presiden.

"Wah, saya enggak tahu. itu kan tanya Pak Jokowi lah," sebut mantan Presiden PKS itu.

Kemudian, ditanya cara PKS mendukung Palestina, Tifatul menuturkan cara partainya adalah dengan memberikan dukungan dalam bentuk iuran. Menurutnya, setiap kader PKS dalam setiap bulan akan dipotong untuk disumbangkan ke Palestina.

"Kalau kami PKS ya. Ya, kami itu iuran menyumbang ke Palestina. Setiap bulan dipotong. Ini bukan rencana, tapi kita sudah melaksanakan," ujar mantan Presiden PKS itu.

Sebelumnya, dalam debat capres semalam, capres Jokowi menyebut komitmennya dalam bidang politik internasional yaitu mendukung kemerdekaan Palestina untuk jadi negara berdaulat dan kemudian masuk sebagai Anggota PBB.

"Kita komitmen mendukung penuh Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat menjadi Anggota PBB," ujar Jokowi di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, semalam.[dtk/dm/pksnongsa]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tifatul Sembiring Menanggapi, Ucapan Jokowi Mendukung Palestina Merdeka Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah