728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 7 July 2014

ACT Buka Dapur Umum untuk Sahur dan Buka Puasa

ACT (foto net)
MUHARRIKDAKWAH - Untuk memenuhi sementara orang yang membutuhkan sahur dan buka puasa, Aksi Cepat Tanggap (ACT) membuka dapur umum. Dapur umum ini didirikan di depan kantor cabang ACT di wilayah komplek perkantoran Ciputat Indah Permai, Tangerang Selatan.

Menurut Ketua Tim Disaster Emergency and Relief Management ACT, Andhika P. Swasono, kegiatan ini dilakukan sebagaiman tahun-tahun sebelumnya.

"Seperti biasa, setiap hari selain menyambangi pemukiman-pemukiman miskin, kami juga akan melayani sejumlah korban pengungsian di lokasi bencana, salah satunya yang terjadi sekarang yaitu korban kebakaran pemukiman di wilayah Dukuh, Kamal Muara,dan Muara Baru Jakarta Utara," kata Andhika dalam keterangan tertulis beberapa saat lalu (Senin, 7/7).

Selain lokasi pendistribusian yang sudah terdaftar di atas, Dapur Menangkan Ramadhan juga berdiri di lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara. Hal ini demi memenuhi kebutuhan pangan warga pengungsi disana yang sudah berbulan-bulan menyinggahi tenda pengungsian.

"Dapur Menangkan Ramadhan juga berdiri di lokasi pengungsian erupsi Gunung Sinabung, karena kami meyakini pengungsi disana pasti sangat membutuhkan hidangan seperti ini," lanjut Andhika.

Andhika mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berbagi baik berupa bahan mentah atau nasi kotak, bisa secara langsung datang langsung ke kantor ACT di Kompleks Perkantoran Ciputat Indah Permai Tangerang Selatan. Dapur Menangkan Ramadhan ini masih setia menampung sumbangsih masyarakat dermawan yang ingin berbagi untuk mereka yang membutuhkan.

Dapur umum ini, Andhika menambhakna, sedikitnya menyalurkan 250 paket nasi dan lauk bergizi untuk masyarakat yang membutuhkan. [ysa/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: ACT Buka Dapur Umum untuk Sahur dan Buka Puasa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah