728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 14 July 2014

Balasan "Surat Terbuka para Artis untuk Prabowo"


MUHARRIKDAKWAH - Sejumlah artis atau public figure menulis surat terbuka kepada Prabowo Subianto agar legowo mau mengakui keunggulan Jokowi di lembaga hitung cepat. 

Sebelumnya para artis itu membuat kumpulan surat terbuka itu yang diunggah di media sosial diTumblr.com pada Ahad (13/7). Di antara beberapa nama yang menulis surat itu, antara lain Mira Lesmana, Happy Salma, Nina Tamam, dan Riri Riza. Inti dari surat itu adalah permintaan agar mantan panglima Kostrad tersebut secara tulus mengakui kemenangan Jokowi seperti yang dilansir Republika online Senin (14/7).

Namun surat terbukan para artis itu menuai perhatian dari beberapa pengguna media jejaring sosial, bahkan ada beberapa yang membalas surat para artis itu. 

berikut balasan "surat terbuka para artis untuk prabowo"

Oleh: Sultan Ramdhani

Kepada para artis yg kemarin mengirimkan surat buat Prabowo.
Sangat indah karyamu, sangat sejuk syairmu namun sayang, sangat dangkal pikiranmu.

Saat ini kita berada di zaman penuh keterbukaan, kalian dan kita semua akan sangat mudah untuk mengakses sesuatu hal kejadian untuk itu silahkan kalian buka kembali link berita dari media manapun serta tayangan video di youtube yg sangat mudah diakses.

Kalian semua yang mengaku artis atau pekerja seni tentu akan tahu gerak tubuh dan ucapan mana yang terolah oleh skenario dan mana yang bawaan dari dirinya.

Kalian yang mengajukan surat untuk legowo pada Prabowo, seharus Kalian juga mengajukan hal yang sama pada Ki Joko Widodo, bahkan surat untuk ki Joko Widodo harusnya lebih dari satu kali permintaan. Kenapa? Karena Prabowo sudah berkali2 menyatakan akan menerima hasil pilihan rakyat Indonesia (dengan redaksi yang beragam) artinya beliau akan menerima dan legowo bahkan kami sebagai pendukung Prabowo pun siap menerima kekalahan bila itu sudah jadi putusan final lembaga resmi penyelenggara pemilu.

Namun sangat disayangkan, ucapan senada tidak keluar dari ki Joko Widodo dan pendukungnya, bahkan cenderung akan menentang keputusan KPU. Lalu apakah ini yang kalian katakan legowo?

Kalian yang mengaku artis atau pekerja seni (walau saya sangat yakin tidak semua artis mendukung kalian), seharusnya kalian kirimkan juga surat yang sama kepada idola kalian. Kenapa kalian tidak lakukan?

Inikah yang namanya penggiringan opini?
Sekian surat terbuka dari saya, semoga kalian semakin diberikan keberkahan.

Wassalam.


Salah satu Pembaca Republika Online mengirimkan surat terbuka pada produser Riri Riza secara khusus. 
berikut suratnya 


"Surat Terbuka Untuk Mas Riri Reza"

Saya ini rakyat biasa mas. Mas ga kenal saya, apa lagi Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Saya adalah anak desa yang lahir di Sengkol Lombok Tengah, NTB. Desa tempat saya lahir itu termasuk salah satu desa yang selalu kering saat musim kemarau menjelang. Tanahnya "tersenyum" kalau kemarau,tapi sangat lengket kala hujan menerpa (tanahnya tanah liat).

Tetapi saya tahu mas Riri, dari film-film yang mas sutradarai. Seorang sutradara film terkenal dan sangat idealis. Apa yang telah mas perbuat untuk dunia perfilman yang mati suri sangat saya acungi jempol (four thumbs up for you mas). Tetapi ada satu yang menurut saya agak berlebihan (reaktif) yang ditunjukkan oleh mas Riri dan teman-teman artis yang mendukung Pak Jokowi. O ia mas, saya lupa, saya mendukung Pak Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden RI.

Saya hanya ingin mengingatkan mas Riri dan semua artis yang sudah menyampaikan surat terbukanya kepada Pak Prabowo, tentu tidak elok kalau kita memaksa apa yang kita sangka kebenaran kepada orang lain untuk dianggapnya bahkan dijadikannya kebenaran. Kalau persoalan ilmiah, atau bahasa yang lebih general saya sampaikan, apa saja yang merupakan kreasi dan karya manusia, sejatinya memiliki kelemahan yang nyata. Karena itu, saya sangat menyayangkan apa yang telah mas Riri dan teman-teman artis yang mendukung Pak Jokowi lakukan.

Tentu dalam dunia demokrasi secara umum (dimana politik adalah salah satu bagian didalamnya), setiap individu memiliki hak untuk menyampaikan apa saja yang menjadi pandangannya, tetapi sekali lagi saya sampaikan, tentu tidak elok kalau apa yang menjadi pandangan kita lantas juga harus menjadi pandangan orang lain.

Dalam konteks demokrasi, saya mengharapkan kepada mas Riri dan teman-teman artis pendukung Pak Jokowi, untuk tetap tenang melihat kondisi ini. dalam dunia manusia, perbedaan itu adalah suatu keniscayaan. Dalam konteks PEMILU, lembaga resmi yang menentukan siapa yang akan mendapat mandat rakyat adalah KPU. Apakah apabila Pak Prabowo menang berarti tidak sah dan tidak mendapat mandat rakyat??!! jawabannya tentu tidak!! karena siapapun pemenangnya adalah orang yang dipilih oleh mayoritas anak bangsa.

Karena itulah mas Riri dan teman-teman artis yang mendukung Pak Jokowi, harus tenang dan legowo untuk menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU. Dan siapapun nanti yang menang, sekali lagi adalah presiden kita bersama. Saya juga berharap Pak Jokowi juga harus legowo dan bersikap sebagai seorang negarawan kalau ternyata pada akhirnya nanti, penghitungan resmi KPU memenangkan Prabowo -Hatta.

Salam Hormat Saya

Oleh: Agus Afandi

(anak desa dari sengkol, Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat)



NB: Surat terbuka para artis untuk Prabowo bisa dibaca di http://www.republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/07/14/n8otig-para-artis-kirim-surat-terbuka-untuk-prabowo
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Balasan "Surat Terbuka para Artis untuk Prabowo" Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah