728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 7 July 2014

Dua Gadis Kembar Inggris Bergabung dengan ISIS


MUHARRIKDAKWAH, Manchester -
Dua gadis kembar berusia 16 tahun asal Inggris melakukan perjalanan ke Suriah lewat Istanbul, Turki, untuk bergabung dengan saudara mereka yang lebih dulu memperkuat pasukan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS).

Juru bicara kepolisian Greater Manchester mengatakan keduanya terbang dari Manchester ke Istanbul. "Keduanya mengontak keluarga di Manchester dalam perjalanan ke Suriah," ujar juru bicara kepolisian Greater Manchester kepada Daily Mail.

Keduanya meninggalkan rumah tengah malam, saat orang tua mereka tertidur, untuk mengejar penerbangan ke Turki.

Pagi hari, orang tua mereka tidak mendengar alarm, dan menemukan kamar keduanya tidak terkunci. Sang ibu masuk ke dalam kamar untuk membangunkan mereka, tapi keduanya tidak berada di tempat tidur.

Kedua orang tua mereka menelepon polisi. Aparat kepolisian datang memeriksa kamar keduanya, dan mengontak bandara. Informasi dari Bandara Manchester menyebutkan keudanya terbang ke Istanbul. Keduanya diketahui mendapat kontak bahwa saudara mereka yang lebih dulu bergabung dengan ISIS meminta mereka datang.

Kepolisian Manchester kini berusaha mencari tahu siapa yang membiayai perjalanan keduanya. Muncul dugaan, keduanya tidak akan terlibat dalam pertempuran, tapi menjadi istri pejuang.

Mohammed Safiq, ketua Muslim Ramadhan Foundation, mengatakan gadis kembar itu dibesarkan di keluarga Islam moderat. "Saya sudah berbicara ke pengurus masjid yang biasa dikunjungi orang tua gadis kembar itu," ujar Safiq. "Mereka keluarga bahagia, dan sangat moderat."

Kedua gadis itu tiba di Inggris sepuluh tahun lalu dari Somalia. Polisi juga menemukan keduanya menuliskan niat pergi ke Suriah di komputer. [tst/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dua Gadis Kembar Inggris Bergabung dengan ISIS Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah