728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 13 July 2014

Elit Parpol dan Relawan Diimbau Jangan Bikin Panas Situasi!



MUHARRIKDAKWAH - Elit partai dan pimpinan relawan dari dua kubu pasangan capres-cawapres diminta untuk tidak ikut memanaskan situasi.

Begitu juga masyarakat diminta untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli nanti.

"Elit parpol dan pimpinan relawan justru harus menenangkan situasi, bukan sebaliknya," kata Ketua umum Jenderal Soedirman Center (JSC), Bugiakso dalam pernyataan pers, Minggu (13/7).

Hal ini dikatakanya menyusul kabar yang disebar melalui pesan singkat bahwa relawan Jokowi diminta untuk berkumpul dan menggelar tasyakuran kemenangan pada saat pengumuman KPU. Ajakan itu disebar di seluruh Indonesia. Padahal cara seperti ini riskan dan berpotensi menimbulkan konflik horisontal di masyarakat.

"Kalau masyarakat sudah diminta kumpul di setiap desa/keluarahan/ dan tempat-tempat umum, lalu hasilnya kalah? Apa tidak membuat tegang dan lalu konflik? Karenanya, masyarakat lebih baik melihat pengumuman KPU di rumah masing-masing. Percayakan semua itu pada KPU,” ujar Bugiakso.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Bugiakso dan seluruh jajaran JSC yang tersebar di seleuruh Tanah Air mengimbau kepada aparat baik TNI maupul Porli yang selama ini sudah bekerja sangat baik, agar meningkatkan kewaspadaan.

"Kita harus hindari konflik horizontal. Makanya, sabar dan serahkan pada KPU saja sebagai intitusi resmi dan diberi mandat konstitusi," pintanya. [wid/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Elit Parpol dan Relawan Diimbau Jangan Bikin Panas Situasi! Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah