728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 13 July 2014

Hidayat Sarankan SBY Hubungi Mesir dan Jordan agar Bersatu untuk Gaza



MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Politisi PKS Hidayat Nur Wahid mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia terkait serangan Israel ke Palestina. Menurut Hidayat, Presiden SBY juga harus menghubungi pimpinan Mesir dan Jordan.

"Kita apresiasi Pemerintah Indonesia yang sudah menelepon Iran, PBB dan OKI. Tapi segera telepon Presiden Mesir, Raja Jordan, agar mereka bersatu padu untuk Gaza Palestina," kata Hidayat.

Hidayat Nur Wahid menyampaikan ini saat berorasi di depan seribuan peserta aksi dari One Day One Juz (ODOJ) yang menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/7/2014) siang.

Menurut Hidayat, Jika SBY juga menghubungi negara - negara seperti Mesir dan Jordan agar bersatu padu untuk Palestina, maka akan menjadi akhir yang baik di pemerintahannya yang akan usai pada Oktober mendatang.

"Itu akan jadi khusunul khotimahnya Pak SBY dan Menlu Marty Natalegawa. Karena Indonesia negara yang sangat diterima di Timur Tengah dan dunia," ujarnya.

Selain itu, Hidayat juga mengimbau agar kaum santri tidak terpengaruh dengan adu domba terkait Pilpres 2014 yang ingin melemahkan Indonesia.

"Sesama santri jangan mau diadu-domba. Apalagi menjelang pengumuman hasil suara, saya melihat ada indikasi untuk melemahkan Indonesia. Waspadai upaya-upaya untuk mengadu adu domba kita. Jangan mau diadu domba, jangan mau di adu jangkrik. Karena kita bukan domba dan jangkrik," ujarnya.

Selain Hidayat, istri almarhum Ustaz Jefry Al Buchori, Pipik Dian Irawati, juga turut hadir dalam aksi itu. Pipik tiba sekitar pukul 14.15 WIB bersama dua anaknya, Muhammad Abidzar Alghifari dan Adiba Khanza Azzahra. Pipik tampak mengenakan pakaian serba hitam dan syal bermotif Palestina. Ia langsung naik ke atas panggung utama aksi.

Dalam orasinya, Pipik mengajak untuk mendoakan Palestina yang hingga kini dijajah Israel tanpa diberi kesempatan merasakan merdeka dan bahagia.

"Kita berdiri di sini, sama-sama sudah pasti mendoakan, melihat saudara-saudara kita di Palestina yang terus dijajah, tanpa diberi kesempatan untuk merdeka dan bahagia. Kita bersatu membuka hati kita berdoa. Saya bagian dari grup ODOJ turut hadir disini, sama-sama berdoa. Terus semangat kirim Fatihah setiap selesai salat, karena kekuatan Fatihah kita untuk bantu saudara-saudara kita di Palestina," katanya. [detik]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hidayat Sarankan SBY Hubungi Mesir dan Jordan agar Bersatu untuk Gaza Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah