728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 1 July 2014

HMI Minta Jokowi Bertanggung Jawab Atas Korupsi Bus TransJakarta

Pengunjuk rasa memakai topeng Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan mantan Kepala Dinas Perhubungan 
DKI Jakarta Udar Pristono. Foto: Tajuk.co/DAT
MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Aktivis dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menggelar aksi unjuk rasa mengkritisi pemerintahan Joko Widodo di depan Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (1/4).

Peserta aksi menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi pengadaan bus Trans Jakarta dan Bus Kota Terintegrasi Trans Jakarta (BKTB) tahun 2013 yang menggunakan dana APBD sebesar Rp 1 triliun. Kenyataanya pembelian bus-bus itu hanya menghabiskan dana Rp 600 miliar dan dalam pemeriksaan bus-bus tersebut merupakan bus bekas.

Dari fakta di atas, menurut pengunjuk rasa, telah terjadi indikasi tindak pidana korupsi. Pengunjuk rasa menuntut Jokowi dan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono bertanggung jawab penuh terhadap dua kasus penyimpangan tersebut.

Ketua HMI Jakarta Mukhlis El Muan menyatakan, Jokowi adalah penanggung jawab tertinggi karena ia adalah Gubernur DKI.

“Karenanya kami meminta Kejaksaan Agung untuk segera memanggil dan memeriksa Jokowi,” ujar Ketua HMI Jakarta, Mukhlis El Muan.

Dalam aksinya ini massa membawa replika patung jokowi dan menginjak-injak topeng jokowi. Massa bermaksud membakar spanduk bergambar Jokowi, namun tindakan tersebut dapat dicegah aparat kepolisin, yang lansung mengamankan spanduk-spanduk tersebut. [DAT/HAS/tajuk]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: HMI Minta Jokowi Bertanggung Jawab Atas Korupsi Bus TransJakarta Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah