728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 6 July 2014

Ini Cara Prabowo Stabilkan Harga Pangan


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Capres nomor urut satu, Prabowo Subianto angkat bicara mengenai tren kenaikan harga bahan pokok memasuki momen Ramadan dan Idul Fitri.

Menurut Prabowo, kenaikan harga sejumlah bahan pokok itu memang menjadi siklus yang terus terjadi di Indonesia. Bahkan harga daging sapi setiap memasuki momentum keagamaan itu juga melesat naik.

Ia mengakui punya cara untuk mengantisipasi dan menekan lonjakan harga kebutuhan daging sapi pada Ramadhan dan Idul Fitri. "Yang harus kita lakukan adalah meningkatkan jumlah peternak dan tambah pengusaha yang jalankan pabrik pemotongan sapi," katanya dalam debat Capres-Cawapres di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Prabowo menambahkan, ke depan pola distribusi daging sapi wajib diperbaiki. Sebab, ia menilai, pola distribusi antar pulau di Indonesia kerap mengalami hambatan teknis, dan memiliki beban biaya tinggi.

"Bayangkan datangkan sapi dari nusa tenggara timur lebih susah ketimbang dari Australia. Ini pekerjaan rumah besar kita," ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan, ke depan Indonesia perlu meningkatkan produktivitas pertanian sehingga kebutuhan masyarakat akan pangan bisa terpenuhi secara baik. [hid/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Cara Prabowo Stabilkan Harga Pangan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah